Kalla Campus Talks Dorong Mahasiswa Palu Peduli Lingkungan

Tri Yari Kurniawan
Rabu, 04 Sep 2024 17:18
Kalla Campus Talks Dorong Mahasiswa Palu Peduli Lingkungan
Corporate Communication & Sustainability Department Head Nadya Tyagita tampil sebagai salah satu pembicara pada Kalla Campus Talks digelar di Universitas Tadulako, Rabu (4/9/2024). Foto/Dok KALLA
Comment
Share
PALU - Menjelang Kalla Youth Fest (KYF) 2024, Kalla Campus Talks digelar di Universitas Tadulako, Kota Palu, Provinsi Sulteng, pada Rabu (4/9/2024). Acara ini bertujuan meningkatkan kesadaran anak muda mengenai keberlanjutan dalam konteks lingkungan, sosial, dan ekonomi.

Para pembicara profesional dihadirkan, antara lain yakni Therry Algifari (Program Manager Pendidikan Yayasan Hadji Kalla), Kamaruddin (Software Development & Integration Department), Muh Ilhamsyah Saputra (Talent Management & Culture Department Head), Ade Rizki Ramadhany (Marketing Assistant Manager Kalla Kars), Nadya Tyagita (Corporate Communication & Sustainability Department Head), dan Zensa Rahman (Managing Director Pemimpin.id).

Corporate Communication & Sustainability Department Head, Nadya Tyagita, menyampaikan Kalla Campus Talks 2024 adalah rangkaian dari Kalla Youth Fest 2024, yang mengangkat tema “Rave the Planet”. Event itu berfokus pada isu lingkungan dengan cara yang unik dan edukatif.

"Tema Rave the Planet itu kami gambarkan sebagai sebuah perayaan berkelanjutan, sekaligus seruan yang ditujukan kepada setiap generasi. Ya, khususnya anak muda sebagai stimulan kesadaran terhadap isu lingkungan dengan cara yang unik, menyenangkan, edukatif melalui pendekatan baik baru yang diharapkan menjadi event anak muda pertama yang menerapkan protokol hijau dalam setiap rangkaiannya,” ungkapnya.

Sesi talkshow membahas berbagai trend dan program yang menarik, di antaranya yakni Edu Talks, IT Talks, Career Talks, Business Talks, Kalla Youth Fest 2024, hingga materi dari Pemimpin.id.

Talkshow dimulai oleh Yayasan Hadji Kalla yang berbagi pentingnya membangun bisnis yang tidak hanya berorientasi pada profit saja tapi kesejahteraan bersama dan kontribusi Yayasan Hadji Kalla dalam bidang pendidikan termasuk kehadiran beasiswa KALLA yang juga menjangkau Universitas Tadulako Palu.

Selanjutnya, ada Career Talks memberikan informasi mengenai peluang kerja di KALLA, dan peserta juga diperkenalkan pada produk ramah lingkungan seperti Motor Listrik United E-Motor dari Kalla Kars. Pemimpin.id membagikan pandangan tentang kepemimpinan yang peduli terhadap masa depan bumi.

Selain talkshow, acara ini juga menggelar Hackathon berkolaborasi dengan Pemimpin.id, menantang 50 mahasiswa untuk mengajukan ide-ide inovatif terkait keberlanjutan lingkungan dengan hadiah jutaan rupiah. Ide-ide terpilih akan dipresentasikan di Kalla Youth Fest 2024.

Zensa Rahman dari Pemimpin.id mengungkapkan antusiasme peserta dan semangat ‘semua ambil peran’ untuk menghadapi tantangan lingkungan. “Kami mengajak mahasiswa di Palu untuk menghidupkan semangat Tadulako, pemimpin lokal yang bijaksana dalam menghadapi isu global,” tambahnya.

Kalla Campus Talks di Palu merupakan langkah penting dalam mendorong generasi muda berperan aktif dalam menciptakan masa depan yang berkelanjutan.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru