Amanda Lucson Comeback, Bakal Perankan Rani di Film Janci Mutaroe

Tim Sindomakassar
Kamis, 26 Sep 2024 17:55
Amanda Lucson Comeback, Bakal Perankan Rani di Film Janci Mutaroe
Bintang FTV, Amanda Lucson. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Amanda Lucson akan comeback ke layar lebar setelah terakhir ia membintangi film Rumah Kuntilanak dengan berperan sebagai Melani di fim tersebut.

Di film kali ini, Amanda akan berperan sebagai gadis bernama Rani yang lahir dan besar di Makassar, Sulawesi Selatan. Rani berdarah campuran, ibunya dari Makassar dan ayahnya merupakan keturunan Belanda.

Film Janci Mutaroe yang bisa dimaknai “mengumbar janji” ini merupakan film komedi romatis yang mengangkat isu dan budaya Bugis Makassar yang dekat dengan kehidupan sekarang.

Premis film ini akan mengikuti kisah dua sahabat Rani dan Wawan yang diperhadapkan dengan problema yang sama, yaitu permintaan orangtua untuk segera menikah.



"Janci Mutaroe adalah film yang istimewa karena kisahnya sangat relate dengan budaya dan kehidupan di Tanah kelahiran saya. Jadi di sini saya tidak memeranka Rani, tapi memang menjadi Rani yang lahir dan besar di Makassar dengan segala budaya-nya," kata Amanda.

Pemeran Gentari dalam sinetron Kembalinya Raden Kian Santang itu juga membawa misi lewat film Janci Mutaroe. "Lewat film ini, kita berupaya bagaimana mengangkat budaya lokal ke Nasional bahkan kalau bisa Internasional," lanjut Amanda.

Hal senada juga disampaikan Ari Dam selaku produser eksekutif. "Film Janci Mutaroe akan menggambarkan bagaimana Makassar secara luas. Makassar tidak hanya mewakili suku Bugis dan Makassar saja. Makassar juga dihuni oleh suku Toraja, Mandar, Bugis dan Makassar," katanya.



Janci Mutaroe akan diproduksi di bawah bendera Aleta Pictures dengan melibatkan penulis skenario kenamaan Indonesia, Tisa TS yang telah menulis puluhan skenario film layar lebar. Nuansa lokal dalam skenario kemudian diterjemahkan oleh Ibrahim Cambo yang juga duduk sebagai produser.

Film Janci Mutaroe rencananya akan tayang pada awal 2025 mendatang. Namun, tanggal dan bulannya akan diinformasikan selanjutnya. So, nantikan film-nya ya!

Caption: Aleta Pictures segera menghadirkan film terbaru berjudul Janci Mutaroe. Film romcom ini akan dibintangi oleh Amanda Lucson, artis cantik yang sudah wara-wiri di layar TV lewat puluhan FTV dan sinetron.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru