Paslon Andi Sudirman-Fatmawati Fokus Potensi Alam dan Budaya Sulsel

Tim Sindomakassar
Selasa, 01 Okt 2024 21:26
Paslon Andi Sudirman-Fatmawati Fokus Potensi Alam dan Budaya Sulsel
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel 2024, Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi (Andalan Hati). Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel 2024, Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi (Andalan Hati), mengusung visi misi yang menitikberatkan pada pengelolaan potensi sumber daya alam serta kekayaan budaya Sulawesi Selatan.

Juru bicara Andalan Hati, Muhammad Ramli Rahim (MRR), menyatakan bahwa pasangan nomor urut 2 ini menyadari pentingnya posisi strategis Sulsel di Indonesia, serta potensi besar di sektor pertanian dan perkebunan.

Ramli menjelaskan, visi utama Andalan Hati adalah "Sulsel Maju dan Berkarakter." Visi ini bertujuan untuk melanjutkan pembangunan Sulsel di berbagai sektor dengan memanfaatkan keunggulan alam dan budaya yang dimiliki.

"Sulsel memiliki posisi strategis dan potensi alam yang luar biasa. Kedua hal ini harus dikelola secara optimal untuk kesejahteraan masyarakat dengan tetap mempertahankan prinsip inklusif dan berkelanjutan," ujar Ramli, Selasa (1/9/2024).

Menurut Ramli, "Maju" berarti melanjutkan program-program pembangunan yang telah diletakkan oleh Andi Sudirman sebelumnya, dengan fokus pada pertumbuhan ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

"Kami ingin membangun infrastruktur yang memadai, mengelola pertanian dengan teknologi modern, dan memperkuat sektor ekonomi hijau serta biru untuk mewujudkan kesejahteraan sosial," tambahnya.

Sementara itu, konsep "Berkarakter" mengacu pada pembangunan yang berbasis pada nilai-nilai budaya dan moral yang kuat. Ramli menekankan pentingnya integritas, kejujuran, dan keselarasan antara kata dan perbuatan dalam setiap langkah pembangunan di Sulsel.

"Masyarakat yang berkarakter adalah mereka yang menjunjung tinggi integritas, akhlak, dan budaya lokal. Ini yang akan menjadi fondasi dalam membangun Sulsel yang kompetitif dan unggul," jelasnya.

Dalam konteks budaya lokal, Ramli menekankan pentingnya nilai-nilai seperti getteng (teguh), lempu (jujur), dan ada tongeng (ucapan yang benar) yang harus menjadi pedoman bagi masyarakat Sulsel.

"Pembangunan ini tidak hanya soal ekonomi, tapi juga soal memperkuat karakter dan moral masyarakat, agar tetap kokoh dalam menghadapi tantangan global," lanjutnya.

Pasangan Andalan Hati juga memaparkan delapan poin misi mereka yang mencakup peningkatan layanan pendidikan, kesehatan, pembangunan pedesaan, serta penguatan ekonomi berbasis keberlanjutan dan kearifan lokal.

Salah satu poin penting adalah pengembangan desa mandiri dan percepatan transformasi digital, yang bertujuan untuk mengurangi ketimpangan ekonomi dan memberantas kemiskinan di daerah-daerah terpencil.

"Seluruh misi kami dirancang untuk membawa Sulsel ke arah yang lebih maju, berkarakter, dan berdaya saing dalam menghadapi tantangan masa depan," pungkas Ramli.
(GUS)
Berita Terkait
Kerja Nyata Andi Sudirman di Sektor Pertanian dan Perikanan Diakui Warga Sinjai
Sulsel
Kerja Nyata Andi Sudirman di Sektor Pertanian dan Perikanan Diakui Warga Sinjai
Calon Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 02, Andi Sudirman Sulaiman meresmikan Posko Pemenangan Keluarga dan Relawan Andalan Hati Kabupaten Sinjai di Jalan Persatuan Raya
Senin, 30 Sep 2024 22:51
Kampanye di Pabrik Megah Mie, Andalan Hati Komitmen Perkuat Sinergi dengan Pelaku Usaha
Sulsel
Kampanye di Pabrik Megah Mie, Andalan Hati Komitmen Perkuat Sinergi dengan Pelaku Usaha
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel nomor urut 2, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) kampanye dengan mengunjungi Pabrik Megah Mie di Jl Ir Sutami, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Senin (30/9/2024).
Senin, 30 Sep 2024 16:15
Amir Uskara Sebut Kecerdasan Politik Warga Gowa Arahkan Pilihan pada Nomor 1
Sulsel
Amir Uskara Sebut Kecerdasan Politik Warga Gowa Arahkan Pilihan pada Nomor 1
Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan kian memanas dengan dukungan besar yang mengalir kepada pasangan Danny Pomanto dan Azhar Arsyad (DIA).
Senin, 30 Sep 2024 15:45
Safari Politik Andi Sudirman dan Fatmawati, Luwu Timur dan Sinjai Jadi Basis Kuat
News
Safari Politik Andi Sudirman dan Fatmawati, Luwu Timur dan Sinjai Jadi Basis Kuat
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 02, Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi, terus memperkuat dukungan politik mereka dalam menghadapi Pilgub Sulsel 2024.
Senin, 30 Sep 2024 14:38
Koalisi Pengusung Bidik Kemenangan 80 Persen Andalan Hati di Luwu
Sulsel
Koalisi Pengusung Bidik Kemenangan 80 Persen Andalan Hati di Luwu
Dukungan terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) terus mengalir memasuki masa kampanye pemilihan gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024.
Minggu, 29 Sep 2024 15:41
Berita Terbaru