FKIP UIM Gelar Amaliah Ramadan dengan Bagi Takjil di Jalanan

Tim Sindomakassar
Rabu, 19 Apr 2023 11:00
FKIP UIM Gelar Amaliah Ramadan dengan Bagi Takjil di Jalanan
Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Makassar (UIM) Badruddin Kaddas bersama Civitas Akademik melakukan kegiatan Amaliah Ramadan bagi takjil, Selasa, (18/04/2023).
Comment
Share
MAKASSAR - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Makassar (UIM), menggelar Amaliah Ramadan dengan membagikan takjil kepada penggunaan jalan raya depan kampus, Selasa, (18/04/2023).

Pada kegiatan tersebut mereka berkolaborasi dengan Senat mahasiswa, PMII Rayon FKIP UIM dan Himpunan Prodi lingkup FKIP UIM.



Wakil Dekan II FKIP UIM Sri Hastati, mengatakan jika Amaliah Ramadan ini merupakan agenda rutin FKIP UIM yang dilaksanakan tiap tahun yakni pada bulan Ramadan.

Selain bagi takjil sejumlah kegiatan Amaliah Ramadan yang dilaksanakan ini dirangkaikan dengan beberapa kegiatan, seperti Pembekalan KKN Tematik, hingga salat magrib bersama.

Khusus berbagi takjil kata dia, terealisasi berkat sumbangan dari beberapa pihak, diantaranya partisipasi sumbangan dari dosen-dosen dan staf FKIP UIM, Senat mahasiswa, PMII Rayon FKIP UIM, himpunan prodi lingkup FKIP UIM, dan lain-lain.

"Oleh sebab itu, mewakili civitas akademika FKIP UIM mengucapkan banyak terimakasih dan semoga pahalanya dilipat gandakan oleh Allah SWT," kata dia.

Dekan FKIP UIM Badruddin Kaddas, mengatakan bahwa ini merupakan salah satu kegiatan rutin Amaliah bulan Ramadan FKIP UIM untuk memanfaatkan bulan Ramadan yang merupakan bulan penuh berkah, penuh rahmat, bulan pengampunan dan bulan yang akan dilipatgandakan pahala.



Selain itu, kata dia, FKIP UIM melakukan kegiatan ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan kepedulian sosial kepada sesama dan mempererat tali persaudaraan dengan masyarakat.

"Serta yang tak kalah pentingnya adalah untuk membudayakan realisasi nilai-nilai Aswaja An-Nahdliyah yang telah diwariskan oleh para ulama khususnya ulama NU," katanya.

Ahmad Arafah mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Inggris yang merupakan salah seorang pengurus Senat FKIP UIM yang turut hadir membagikan takjil dalam mengemukakan bahwa, senat bersama civitas akademika FKIP UIM mencoba berbagi rezeki kepada saudara-saudara yang sedang melaksanakan puasa.

"Semoga ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, terutama untuk pengguna jalan area perintis Kemerdekaan depan gedung kampus UIM yang megah dan menjadi ikon baru di Sulawesi Selatan," ujarnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru