Senpi Milik Dirut BUMN Meletus Di Bandara Hasanuddin, Seorang Protokoler Kena Sanksi

Najmi S Limonu
Kamis, 20 Apr 2023 11:26
Senpi Milik Dirut BUMN Meletus Di Bandara Hasanuddin, Seorang Protokoler Kena Sanksi
Letusan senjata api (senpi) berjenis FN di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada Senin (17/4/2023) mendadak bikin heboh. Foto/Ilustrasi/Istimewa
Comment
Share
MAROS - Letusan senjata api (senpi) berjenis FN di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada Senin (17/4/2023) mendadak bikin heboh. Belakangan, diketahui senpi itu milik salah seorang direktur utama BUMN.

Kapolsek Bandara Sultan Hasanuddin, Iptu Arsyad, membenarkan pistol tersebut merupakan milik Dirut Perusahaan BUMN berinisial HW. Saat kejadian, HW baru saja melakukan kegiatan bersama Kementerian Pertanian.



Setelah kegiatan tersebut, HW lalu bertolak ke Bandara Sultan Hasanuddin. Di bandara, HW lalu menyerahkan barang-barangnya termasuk pistol kepada seorang protokoler Kementan, AF. Sementara HW sudah lebih dulu ke atas untuk menunggu jadwal keberangkatan.

"Pada saat yang bersangkutan AF hendak memasukkan senjata api tersebut ke airlines, sempat terjatuh dari meja konter check-in pada saat terjatuh. Saat itulah senjatanya tidak sengaja terkokang, dan meletus," kata Arsyad.

Dia menjelaskan, setelah insiden tersebut, AF kemudian diamankan dan dimintai keterangan oleh pihak kepolisian. AF diperiksa selama dua jam lamanya. Belakangan, AF pun dijatuhi sanksi berupa teguran atas kelalaiannya.

"Kita sudah konfirmasi, terkait kepemilikan senjata dan memang dokumen kepemilikannya ada. Surat izin senjatanya juga ada," tambahnya.



Meski terjadi letusan senjata, Arsyad memastikan tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Hanya ada bekas tembakan yang mengenai bagian konter check-in. Atas kejadian ini, AF mendapatkan sanksi teguran dari pihak pengelola Bandara Sultan Hasanuddin.

"Diberikan teguran dari pihak Angkasa Pura, dia juga dilarang untuk menghandle kegiatan di Bandara selama satu bulan," tutupnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru