Imigrasi Makassar Turut Sukseskan Ajang MNEK yang Dihadiri Peserta dari Berbagai Negara

Tim Sindomakassar
Selasa, 06 Jun 2023 16:20
Imigrasi Makassar Turut Sukseskan Ajang MNEK yang Dihadiri Peserta dari Berbagai Negara
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar turut menyukseskan kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 yang dilaksanakan di Makassar Sulawesi Selatan dengan melakukan pengawasan Keimigrasian.
Comment
Share
MAKASSAR - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar turut menyukseskan kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) Tahun 2023 yang dilaksanakan di Makassar Sulawesi Selatan dengan melakukan pemerikasaan, pengawasan keimigrasian dan pemberian tanda masuk wilayah Negara Indonesia bagi Angkatan Laut dari 36 Negara yang mengikuti Latihan Gabungan Non Perang.

Sejak hari Sabtu, (03/06/2023) petugas Imigrasi telah melakukan pemeriksaan dan pengawasan keimigrasian terhadap kapal perang BRP Andres Bonifacio (PS17) asal Filipina terdiri dari 129 crew dan 41 ship's riders yang seluruhnya merupakan warga negara Filipina. Kegiatan pemeriksaan dilakukan di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar.



Pada hari selanjutnya Kapal Perang berbendera Asing mulai berdatangan di antaranya dari negara Pakistan, Russia, Singapura, Amerika, Australia, China, India, Vietnam, Malaysia dan Italia. Petugas Imigrasi melakukan penerapan cap tanda masuk Negara Indonesia pada peserta The Multilateral Naval Exercise Komodo Tahun 2023.

Beberapa Angkatan Laut Negara Asing menyempatkan diri berkeliling ke Kota Makassar diantaranya dari Negara Filipina, Cina dan Malaysia dengan pengawasan dari pihak Imigrasi Kelas I TPI Makassar.

Kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo Tahun 2023 yang bertema ”Partnership To Recover and To Rise Stronger” ini dibuka pada hari Senin, (05/06/2023) oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar dan beberapa pejabat tinggi yang berada pada Perhubungan Laut Wilayah Kerja Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar.

“Imigrasi Makassar sebagai bagian dari CIQP mendukung dan mensupport penuh kegiatan MNEK tahun 2023, kami akan turut andil dalam menyuseskan kegiatan tersebut dengan memberikan pengawasan keimigrasian dengan baik” ujar Kepala Imigrasi Kelas I TPI Makassar, Agus Winarto.



Kegiatan MNEK 2023 berlangsung hingga Rabu (07/06/2023), dengan demikian Imigrasi Makassar akan terus melakukan pengawasan bagi Orang Asing hingga seluruh Kapal perang dan Angkatan Laut dari Negara Asing kembali keluar dari Wilayah Negara Indonesia.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru