Lebih Dekat dengan Masyarakat, Kemenkumhan Sulut Gelar Pelayanan Publik & Legal Expo

Tim Sindomakassar
Selasa, 22 Agu 2023 19:53
Lebih Dekat dengan Masyarakat, Kemenkumhan Sulut Gelar Pelayanan Publik & Legal Expo
Kanwil Kemenkumham Sulut mengadakan Pameran Pelayanan Publik dan Legal Expo di area Lapangan Basket Kawasan Megamas Manado. Foto/Dok Kemenkumham Sulut
Comment
Share
MANADO - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut) mengadakan Pameran Pelayanan Publik dan Legal Expo di area Lapangan Basket Kawasan Megamas Manado.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. Jajaran Forkopimda Sulawesi Utara, Bupati/Wali Kota, pegiat UMKM, serta undangan lainnya turut hadir dalam acara ini.



Kakanwil Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun, menyampaikan Pameran Pelayanan Publik dan Legal Expo yang dilaksanakan hari ini adalah puncak dari seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM RI, 'HDKD' ke-78 tahun 2023.

Kakanwil Ronald juga mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk memastikan terlaksananya kegiatan Pelayanan Publik oleh Kanwil Kemenkumham Sulut secara langsung kepada masyarakat Sulut serta untuk memastikan pelayanan publik sesuai dengan asas penyelenggaraan pelayanan publik yang baik dan benar.

Pada pelaksanaan kegiatan ini, Kanwil Kemenkumham Sulut juga bekerja sama denga Pemerintah Provinsi Sulut, Pemerintah Kab/Kota serta mitra kerja lain untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Sulawesi Utara.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas Kontribusi Kemenkumham di Sulut karena telah memberikan layanan hukum dan HAM bagi masyarakat.

Baca Juga: Maknai Kemerdekaan, Kepala Kemenkumham Sulut: Teladani Nilai Juang Pahlawan!

"Saya mengucapkan selamat Hari Lahir Kemenkumham yang ke-78 semoga diusia yang semakin matang kemenkumham dapat meningkatkan kinerja serta selalu mengutamakan pelayanan kepada masyarakat terutama di Sulut," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan Hak Kekayaan Intelektual Komunal milik Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe yaitu berupa Ekspresi Budaya Tradisional (EBT) berupa Kain Krawang dan Miniatur Musik Bambu, serta Hak Merek antara lain: Warong Ribs Beers & Grill; Satoe Persen Kitchen - Steakbistro; dan D'Sapa.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru