Alumni Lemhannas RI, Saiman Sutanto Siap Implementasikan Nilai-nilai Kebangsaan di Masyarakat

Ahmad Muhaimin
Sabtu, 26 Agu 2023 08:00
Alumni Lemhannas RI, Saiman Sutanto Siap Implementasikan Nilai-nilai Kebangsaan di Masyarakat
Saiman Sutanto (tengah) saat mengikuti Lemhannas RI. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Makassar, Saiman Sutanto merupakan alumni Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI. Ia telah mengikuti pelatihan Pemantapan Nilai-Nilai (Taplai) Kebangsaan beberapa waktu lalu.

Acara yang berlangsung pada Juni 2023 itu, memang bekerjasama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI). Hanya 106 pengurus dan anggota PSMTI dari berbagai daerah di indonesia mengikuti acara ini, termasuk Saiman.

“Saat itu, acaranya berlangsung selama tujuh hari, mulai 5 sampai 11 Juni. Jadi yang mengikuti Lemhannas ini memang merupakan para kader terbaik dari PSMTI,” katanya.



Saiman mengaku mendapat banyak pengetahuan khususnya dalam membangun kesadaran bersama, akan pentingnya nilai-nilai kebangsaan dan mempererat rasa kebersamaan sesama masyarakat.

Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) PSMTI ini pun bertekad terus berupaya mengaplikasikan apa yang diterima di Lemhannas di tengah-tengah masyarakat. Apalagi saat ini terpilih sebagai wakil rakyat di parlemen.

“Kami tentunya akan mengembangkan dan mengimplementasikan apa yang didapat dari Lemhannas kepada anak-cucu, lingkungan dan kepada semua orang,” ungkapnya.

Asal tahu saja, Saiman akan bertarung di Dapil 2 pada Pileg 2024 mendatang. Dapil ini meliputi Kecamatan Tallo, Wajo, Bontoala, Ujung Tanah dan Kepulauan Sangkarrang merupakan basisnya.



Saiman tak hanya aktif di PSMTI. Ia juga terlibat dalam organisasi kemanusiaan Lions Club International. Pernah menjadi Presiden Club, Ketua Daerah, Ketua Wilayah dan Bendahara Kabinet Distrik 307 B2 Lions Club International.

Praktisi Asuransi ini juga aktif sebagai anggota badan pengawas Yayasan Sosial Budi Luhur dan Perkumpulan Sosial Hainan Makassar sebagai wakil ketua.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru