Sekolah Islam Athirah Mulai Buka Pendaftaran PPDB 2023/2024, Cek Kuota dan Promonya di Sini

Tim Sindomakassar
Selasa, 05 Des 2023 17:03
Sekolah Islam Athirah Mulai Buka Pendaftaran PPDB 2023/2024, Cek Kuota dan Promonya di Sini
Sekolah Islam Athirah secara resmi telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023/2024 sejak 1 Desember lalu. Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - Sekolah Islam Athirah secara resmi telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023/2024 sejak 1 Desember lalu. Kuota yang disiapkan mencapai 1.085 peserta didik baru, tersebar di empat wilayah.

Ketua PPDB Sekolah Islam Athirah, Ibnu Hajar, merinci kuota PPDB kali ini meliputi 395 peserta didik wilayah Bukit Baruga, 425 peserta didik wilayah Kajaolalido, 185 peserta didik wilayah Bone, dan 80 peserta didik wilayah Racing Center.

Adapun jenjang pendidikan yang tersedia, mulai dari baby house, play group, Taman Kanak-kanank (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Daya tampung Sekolah Islam Athirah untuk PPDB kali ini sebanyak 1.085 orang. Terdiri 75 untuk jalur beasiswa dan sisanya jalur reguler," kata Ibnu Hajar, saat konferensi pers di Mini Theatre Sekolah Islam Athirah Wilayah Kajaolalido, Selasa (5/12/2023).

Pendaftaran dibuka secara online melalui website PPDB Sekolah Islam Athirah. Selama proses pendaftaran, pihaknya berkomitmen memberikan layanan one day service kepada orang tua atau calon siswa.

Ibnu Hajar bilang Sekolah Islam Athirah memberikan ragam promo menarik untuk PPDB Sekolah Islam Athirah kali ini. Di antaranya yakni promo early bird, dimana peserta didik yang melakukan pelunasan pada Desember ini mendapatkan diskon hingga Rp4 juta.

"Berikutnya, ada diskon bersaudara dan diskon loyal. Diskon bersaudara ini bagi yang anaknya sekolah lebih dari satu orang, sedangkan diskon loyal bagi yang anaknya sekolah berjenjang artinya ada keterikatan," paparnya.

Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah Bukit Baruga, Mas Aman Uppi, mengatakan pihaknya berkomitmen memberikan layanan terbaik. Olehnya itu, proses pendaftaran dibuka lebih awal, dari biasanya Januari menjadi Desember.

"Kenapa dilakukan lebih awal, biasanya Januari. Ya itu karena kami ingin memberikan layanan terbaik agar masyarakat khususnya orang tua bisa memilah dan melihat, menyesuaikan sekolah yang dituju dengan potensi anak," tuturnya.

Sekolah Islam Athirah ditegaskan berciri Islam, berjiwa nasional, dan berwawasan global. Pada proses pembelajaran, Sekolah Islam Athirah berupaya membentuk keseimbangan kecerdasan emosional, intelektual, dan spiritual.

Adapun konferensi pers terkait PPDB Sekolah Islam Athirah dihadiri oleh sejumlah petinggi, termasuk para kepala sekolah mulai jenjang TK, SD, SMP hingga SMA dari berbagai wilayah.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru