123 Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Ikuti Observasi Kampus Top di Indonesia

Tim Sindomakassar
Selasa, 05 Mar 2024 13:38
123 Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Ikuti Observasi Kampus Top di Indonesia
Sekolah menengah atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga menggelar kegiatan observasi kampus di pulau Jawa yakni ke Surabaya, Malang dan Yogyakarta. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Sekolah menengah atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga menggelar kegiatan observasi kampus di pulau Jawa yakni ke Surabaya, Malang dan Yogyakarta. Dimulai tanggal 4 sampai dengan 9 Maret 2024. Kegiatan observasi kampus tersebut diikuti oleh 123 siswa. Diawali dengan kunjungan ke ITS dan Unair di Surabaya.

Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga Haerul Tamimin menjelaskan tujuan kegiatan observasi kampus yang merupakan program unggulan dan telah menjadi kegiatan tahunan di SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

“Kegiatan itu berlangsung setiap tahun diikuti oleh siswa kelas XI. Observasi kampus tahun ini mengunjungi beberapa kampus terbaik di pulau Jawa,”tuturnya, Selasa (5/3/2024).

Saat menyampaikan sambutannya di ITS dan Unair, ia juga mengungkapkan harapan terhadap kampus dapat memberikan tips dan trik lolos dalam seleksi masuk universitas.

"Harapannya siswa yang jauh-jauh menyebrang ke pulau jawa mendapatkan informasi tentang jalur-jalur untuk masuk ke universitas terbaik. Selain itu, mendapatkan tips dan trik untuk lolos dalam seleksi pada jalur masuk yang ada," ungkapnya.

Muhammad Jefri Hardiansyah, siswa kelas XI.2 yang menjadi peserta observasi kampus, menyampaikan kesan positif dari kegiatan yang diikutinya.

"Sangat bahagia memiliki kesempatan mengunjungi kampus terbaik. Saya mendapat kesempatan untuk bertanya langsung pada pihak kampus, sehingga menambah wawasan tentang dunia perkuliahan,"ucapnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru