Basarnas Kembali Temukan Satu Korban KM Yuiee Jaya yang Tenggelam

Agus Nyomba
Selasa, 19 Mar 2024 22:35
Basarnas Kembali Temukan Satu Korban KM Yuiee Jaya yang Tenggelam
Tim Basarnas kembali mengevakuasi satu orang korban tenggelam nya KM Yuiee Jaya II di Perairan Selayar, Selasa, (19/03/2024). Humas Basarnas
Comment
Share
MAKASSAR - Tim Basarnas Makassar kembali menemukan satu orang korban KM Yuiee Jaya II yang tenggelam di Perairan Selayar. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Selasa, (19/03/2024).

Saat ini jenazah korban telah dievakuasi oleh KN SAR Kamajaya, untuk selanjutnya di bawa ke posko Kayuadi untuk dilakukan identifikasi.

"Pada siang (19/03/2024) ini tim SAR gabungan menemukan satu jenazah di Perairan Takabonerate, perjalanan KN SAR Kamajaya dari lokasi penemuan menuju ke posko Kayuadi yaitu 85 nautical mile atau sekitar 7 jam perjalanan," ujar Mexianus Bekabel, Kepala Kantor Basarnas Makassar.

Selanjutnya Mexianus mengatakan bahwa untuk pencarian hari ke delapan ini ditutup sementara dan dilanjutkan besok.

"Pencarian terhadap korban kecelakaan kapal Yuiee Jaya II ditutup sementara, dan akan dilanjutkan besok. Pencarian masih akan menggunakan RIB Kamajaya, RIB Pos Sar Selayar, Kapal Nelayan serta petugas infantri yang menyisir pantai Kayuadi," kata Mexianus.

Hingga hari ke delapan Operasi SAR terhadap korban kecelakaan kapal Yuiee Jaya II telah ditemukan 12 orang selamat, 5 orang meninggal dunia dan 18 orang masih dalam pencarian tim sar gabungan.

Diketahui Operasi pencarian sekitar 18 korban KM Yuiee Jaya II ini diperpanjang selama tiga hari, sehingga pencarian hari kedelapan terus di maksimalkan agar para korban bisa ditemukan.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru