Poltekpar Makassar Kolaborasi Sekolah Vokasi dengan UGM

Tim Sindomakassar
Rabu, 12 Jun 2024 15:47
Poltekpar Makassar Kolaborasi Sekolah Vokasi dengan UGM
Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar, resmi menjalin kerjasama dengan Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM). Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar, resmi menjalin kerjasama dengan Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM).

Peresmian Kerjasama tersebut, ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilangsungkan pada hari Selasa, (11/06/2024) di Gedung Teaching Industry Learning Center (TILC) Kampus UGM, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.



Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan langsung oleh Herry Rachmat Widajaja selaku Direktur Poltekpar Makassar dan Prof Agus Maryono, selaku Dekan Sekolah Vokasi UGM didampingi oleh Wakil Direktur I Bidang Akademik Poltekpar Makassar dan Ketua Departemen, Seni, Bahasa, dan Manajemen Budaya Sekolah Vokasi UGM.

Prof Agus Maryono mengatakan, menyambut baik kedatangan Direktur Poltekpar Makassar beserta jajaran. Ia menyampaikan bahwa diharapkan dengan adanya kerjasama ini kedua lembaga dapat mengimplementasikan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). "Khususnya antar Prodi Usaha Perjalanan Wisata dan Bisnis Perjalanan Wisata," jelasnya.

Sementara itu Direktur Poltekpar Makassar menyampaikan terima kasih banyak kepada Dekan Sekolah Vokasi UGM besrta jajaran atas penyambutan yang luar biasa.

Dirinya berharap bahwa tindaklanjut dari penandatanganan MoU dapat terimplementasikan dengan baik khususnya program MBKM untuk semester yang akan datang.

Kedua belah pihak sepakat bahwa program kerjasama yang disepakati tidak hanya berfokus pada program MBKM untuk prodi usaha perjalanan wisata dan bisnis perjalanan wisata, namun besar harapan dari Dekan Sekolah Vokasi UGM dan Direktur Politeknik Pariwisata Makassar bahwa tindaklanjut kerjasama dapat berlanjut ketingkat yang lebih tinggi seperti adanya join lecture, continuing education (S2), curriculum development, exchange student, join research, community service, dan entrepreneurship.



Setelah melaksanakan seremonial penandatangan MoU kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan diskusi bersama untuk mencapai hasil yang terbaik khususnya untuk program MBKM yang diikuti oleh Ketua, Sekretaris, dan Dosen dari Departemen Bahasa, Seni, dan Manajemen Budaya Sekolah Vokasi UGM serta Direktur, Wakil Direktur 1 Bidang Akademik, Ketua Jurusan Perjalanan, Ketua Prodi Usaha Perjalanan Wisata, dan Kepala Unit Kerjasama Poltekpar Makassar.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru