Empat Laga Belum Kalah, PSM Masih Puncaki Klasemen Sementara

Ahmad Muhaimin
Rabu, 11 Sep 2024 23:03
Empat Laga Belum Kalah, PSM Masih Puncaki Klasemen Sementara
Pemain PSM Makassar Adilson Silva saat tampil melawan Persib Bandung. Pada laga ini skor 0-0 bertahan hingga akhir pertandingan dan kedua tim harus berbagi angka. Foto: PSM Makassar
Comment
Share
MAKASSAR - PSM Makassar memulai Liga 1 Indonesia dengan baik, mereka belum pernah merasakan kekalahan dari empat laga yang dijalaninya. Hasilnya tim Juku Eja masih memuncaki klasemen sementara.

Tim Juku Eja saat ini mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan yakni tiga kali menang dan sekali hasil imbang, di posisi kedua ditempati oleh Borneo FC dengan sembilan poin dari tiga pertndaingan karena berhasil menang terus. Kemudian di posisi ketiga di tempati Persija Jakarta dengan mengoleksi tujuh poin dua hasil kemenangan dan satu kali imbang.



Pada laga terakhir PSM Makassar hanya berbagi poin dengan lawan sengitnya yakni Persib Bandung setelah pertandingan berakhir sama kuat. Laga yang digelar di Stadion Batakan Balikpapan, Rabu, (11/09/2024) menjadi kandang sementara Skuad Juku Eja ini menjadi arena pertarungan sengit kedua tim. Hingga peluit panjang skor 0-0 tidak berubah.

Saat pertandingan kedua tim yang turun dengan komposisi terbaiknya sama-sama punya sederet peluang untuk mencetak gol, tetapi gagal dimanfaatkan dengan baik.

Sejak menit awal, baik PSM Makassar dan Persib Bandung bermain sangat agresif dalam melakukan serangan kendati belum ada peluang emas yang tercipta hingga menit 10.

Pertarungan sengit masih mewarnai jalannya pertandingan. Tapi tetap saja, serangan-serangan yang mereka lancarkan masih terlalu polos sehingga belum ada juga tambahan gol yang tercipta sampai menit ke-25.

Juku Eja -julukan PSM Makassar- mendapat peluang lewat tendangan spekulasi Ricky Pratama di menit 33 yang masih bisa ditangkap Kevin Mendoza. Sementara itu, Persib Bandung masih kesulitan menjebol pertahanan tuan rumah.

PSM Makassar nyaris membuka keran golnya di menit 44 lewat peluang Adilson Silva yang masih bisa diantisipasi pertahanan Persib Bandung. Pada akhirnya, kedua kesebelasan bermain dengan skor kacamata alias 0-0 di babak pertama.



Di babak kedua PSM dan Persib Bandung tidak menurunkan tempo permainannya. Tuan rumah kembali mendapatkan peluang terbuka di menit 64 lewat tendangan keras Victor Luiz yang masih bisa ditepis Kevin Ray Mendoza.

Pangeran Biru -julukan Persib Bandung- memainkan Dimas Drajad di menit 65 guna mempertajam lini serang. Tapi, masuknya pemain berlabel Timnas Indonesia itu masih belum memberi dampak signifikan karena Persib Bandung masih belum bisa menjebol pertahanan tuan rumah.

Di menit ke-77, Persib Bandung nyaris menjebol jala gawang PSM Makassar lewat tandukan keras Nick Kuipers yang masih melebar. Setelah itu, pertarungan sengit terus disajikan oleh kedua kesebelasan dengan saling jual beli serangan.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada satupun gol yang tercipta. PSM Makassar dan Persib Bandung harus puas bermain imbang dengan skor 0-0.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru