PSM Makassar Kembali ke Puncak Klasemen Liga 1 Usai Menang 3-1 Atas Dewa United

Luqman Zainuddin
Selasa, 27 Agu 2024 10:03
PSM Makassar Kembali ke Puncak Klasemen Liga 1 Usai Menang 3-1 Atas Dewa United
Skuad PSM Makassar. Foto: Liga Indonesia Baru
Comment
Share
BALIKPAPAN - PSM Makassar kembali ke puncak klasemen BRI Liga 1 2024/2025. Skuad Juku Eja kini mengoleksi sembilan poin usai memenangkan pertandingan melawan Dewa United, Senin 26 Agustus malam kemarin.

Bertanding di Stadion Batakan, Balikpapan, PSM Makassar mampu membobol gawang Tim Tamu dengan tiga gol. Sementara sang lawan hanya bisa membalas sekali.

Tiga gol PSM Makassar dicetak oleh Nermin Haljeta menit ke-12, Aloisio Neto pada menit 45+5, dan Disuke Sakai 90+2. Sementara gol "hiburan" Dewa United datang dari Risto Mitrevski pada menit ke-31 lewat titik putih.

Tambahan tiga poin mengerek posisi PSM Makassar di klasemen sementara, dari peringkat tujuh ke peringkat pertama. PSM Makassar menggusur Persija Jakarta, Persita Tangerang, Persebaya yang punya poin sama, tujuh.



Saat ini, anak asuh Bernardo Tavares mengoleksi sembilan poin, berkat tiga kemenangan beruntun.

Posisi PSM Makassar di puncak klasemen hanya bisa diganggu oleh Bali United dan Borneo FC yang saling berhadapan petang nanti. Kedua tim ini juga sama-sama menyapu bersih dua laga sebelumnya. Mereka saat ini punya enam poin di tangan.

Usai pertandingan, Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengaku puas dengan hasil ini, mengingat perbedaan yang cukup besar dari kualitas skuad kedua tim. Ia mengungkap bahwa timnya kehilangan banyak pemain kunci.

"Ya benar, kita kehilangan banyak pemain kunci. Pemain lokal dan asing. Sementara yang datang beberapa tidak punya pengalaman bermain di Liga 1. Inilah realitasnya," beber Tavares.



"Dibandingkan dengan tim lawan (Dewa United), mereka tidak kehilangan pemain kunci, mereka mendatangkan nama besar, seperti Angelo (Meneses), Taisei Marukawa, Messidoro, mereka punya skuad besar, fasilitas yang baik, budged yang bagus. Perbedaan besar," sambung Tavares.

Tavares menekankan bahwa skuadnya boleh saja kalah segalanya oleh Dewa United, namun PSM Makassar punya suporter.

"Jika membandingkan dengan PSM Makassar, Dewa United punya segalanya, namun PSM Makassar punya suporter," sebut Tavares.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru