Cabor Dayung Berhasil Sumbang Medali Emas untuk Sulsel di PON XXI Aceh-Sumut

Tim Sindomakassar
Jum'at, 13 Sep 2024 21:56
Cabor Dayung Berhasil Sumbang Medali Emas untuk Sulsel di PON XXI Aceh-Sumut
Pedayung Sulawesi Selatan (Sulsel) Sulfianto berhasil meraih emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Waduk Keliling Indrapuri, Aceh Besar, Jumat, (13/09/2024). Foto: Istim
Comment
Share
ACEH - Pedayung Sulawesi Selatan (Sulsel) Sulfianto berhasil meraih emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Waduk Keliling Indrapuri, Aceh Besar, Jumat, (13/09/2024). Sulfianto berhasil merebut medali emas pada nomor single Sculls (M1X) dengan perolahan waktu tempuh garis finish 7 menit 24 detik.



Dengan hasil tersebut, saat ini kontingen Sulsel dari Cabor dayung berhasil menorehkan tujuh medali. Satu emas, tiga perak, dan tiga perunggu.

Asisten pelatih dayung Sri Rahayu merasa senang dengan hasil yang diraih para atletnya. "Tentunya selaku pelatih kita merasa bangga atas pencapaian dayung Rowing PON kali ini. Apa lagi kali ini bisa menyumbang medali emas," katanya.

Menurut Sri Rahayu, capaian yang didapat kali ini merupakan kinerja atlet yang betul-betul semangat entah dalam pertandingan maupun selama proses latihan.

Dia juga berharap pemerintah provinsi lebih memperhatikan atlet-atlet berprestasi yang dimiliki Sulsel kedepannya. "Pencapaian yang luar biasa, semoga kedepannya pemerintah daerah makin memperhatikan atlet-atlet yang punya prestasi di Sulsel," ucapnya.



Adapun medali perak yang diraih di kelas W4 dayung atas nama Karmila, Andi Rezky Rahmawati dan Nur Azizah Fatwa.

Kategori (W2X) dayung Andi Rezki Rahmawati serta Nurtang. Medali perunggu nomor (LW1X) Defi Ariana Safitri.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru