Jurgen Klopp Harap Van Dijk Bisa Tampil Lawan Newcastle

Agus Nyomba
Sabtu, 18 Feb 2023 11:07
Jurgen Klopp Harap Van Dijk Bisa Tampil Lawan Newcastle
Pelatih Liverpool Jürgen Klopp berharap pemain bek tengahnya yakni Virgil van Dijk, bisa tampil dalam perjalanan timnya ke markas Newcastle United. Foto: Official Liverpool
Comment
Share
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Jürgen Klopp berharap pemain bek tengahnya yakni Virgil van Dijk, bisa tampil dalam perjalanan timnya ke markas Newcastle United.

Van Dijk tidak tampil sejak mengalami cedera otot pada awal Januari, tetapi Klopp yakin bek tengah itu akan fit untuk kembali bermain di St. James 'Park pada hari Sabtu, (18/02/2023).



"Saya kira begitu," kata manajer pada hari Jumat, ketika ditanya apakah pemain nomor 4 siap untuk memulai pertandingan setelah berada di bangku cadangan untuk kemenangan atas Everton.

"Kemarin dia terlihat sangat siap. Saya pikir hari ini dia akan terlihat sama dan kemudian kami membuat keputusan," katanya.

Sejumlah pemain Liverpool memang mengalami Thiago Alcantara, Luis Diaz, Ibrahima Konate dan Calvin Ramsay yang masih absen. Bahkan, Klopp menjelaskan bahwa Ramsay kemungkinan akan melewatkan sisa musim ini setelah menjalani operasi.

Tapi kata dia, Roberto Firmino dan Diogo Jota bisa kembali terlibat akhir pekan ini setelah bermain sebagai pemain pengganti di derby Merseyside.


"Skuad yang sama [seperti melawan Everton], tidak ada yang berubah. Siapa yang bisa kembali sejak saat itu? Ibou belum, Luis belum tapi itu saja," katanya.

"Tidak ada yang terjadi dari sisi cedera. Thiago, tidak terlibat. Calvin menjalani operasi, tidak bisa juga. Tapi hanya itu," ungkapnya.



Susunan pemain pertandingan terakhir dua tim

AFC Bournemouth 1-1 Newcastle (11 Februari): Paus, Trippier, Schar, Botman, Burn, Longstaff, Willock, Joelinton, Almiron, Saint-Maximin, Isak.

Liverpool 2-0 Everton (13 Februari): Alisson, Alexander-Arnold, Matip, Gomez, Robertson, Fabinho, Bajcetic, Henderson, Salah, Gakpo, Nunez.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru