Kai Havertz Bisa Samai Rekor Thierry Henry Saat Menantang Manchester City

Agus Nyomba
Minggu, 31 Mar 2024 11:55
Kai Havertz Bisa Samai Rekor Thierry Henry Saat Menantang Manchester City
Penyerang Arsenal Kai Havertz. Foto: Istimewa
Comment
Share
MANCHESTER - Penyerang Arsenal Kai Havertz bisa menyamai rekor gol klub yang dibuat oleh Thierry Henry ketika The Gunners menghadapi Manchester City dalam pertandingan di Etihad Stadium Minggu, (31/03/2024).

Banyak yang terkejut ketika raksasa London Utara itu mengeluarkan dana £65 juta untuk mendatangkan Havertz ke klub dari Chelsea, di mana ia gagal memenuhi potensi yang ia tunjukkan di Bayer Leverkusen.



Eksperimen lini tengah Mikel Arteta dengan Havertz – yang awalnya ditempatkan di posisi sayap yang ditinggalkan oleh Granit Xhaka yang bergabung dengan Bayer Leverkusen – tidak membuahkan hasil, menyebabkan kritik keras terhadap pemain Spanyol dan Havertz.

Bos Arsenal berulang kali meminta Gooners untuk mempertahankan kepercayaan pada Havertz, yang mulai membayar kepercayaan Arteta di musim gugur dan mencapai performa terbaiknya tepat sebelum jeda internasional, mencetak gol dalam empat pertandingan Liga Premier berturut-turut.

Pemain internasional Jerman itu mencetak gol melawan Burnley, Newcastle United, Sheffield United, Brentford – selain memberikan dua assist – dan dia diperkirakan akan mendapat tempat teratas ketika The Gunners menghadapi juara bertahan Manchester City malam ini.

Jika mantan bintang muda Leverkusen itu menembus lini belakang Man City pada hari Minggu, ia akan menjadi pemain Arsenal kedua yang mencetak gol dalam lima pertandingan Liga Premier berturut-turut selama musim pertama mereka di klub.

Satu-satunya penyerang The Gunners sebelumnya yang mencapai prestasi lima pertandingan itu adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Henry, yang mencetak gol dalam tujuh penampilan terakhirnya di liga pada musim 1999-2000 setelah awal yang lambat di London Utara.

Henry hanya mencetak satu gol dalam 12 pertandingan pertamanya di liga untuk Arsenal sebelum membenarkan keputusan Arsene Wenger untuk tetap bersamanya, dan Arteta kini menuai hasil dari kegigihannya bersama Havertz, yang telah menyamai musim pencetak gol terbaiknya di Liga Premier dengan delapan gol.

Arteta memuji penampilan pemain berusia 24 tahun yang “benar-benar lengkap” dalam konferensi pers pra-pertandingannya, dengan mengatakan: “Dia sedang dalam performa yang bagus. Penampilannya secara keseluruhan sangat lengkap baik untuk negaranya dan kami, dan kemudian golnya. ancaman jelas," kata dia.



"Dia adalah pemain yang telah memainkan berbagai posisi berbeda dan memenuhi peran tersebut dengan cara yang hebat. Kami akan melihat bagaimana kami menggunakannya untuk pertandingan ini," jelasnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru