Cedera, Kyle Walker Diragukan Tampil saat Lawan Arsenal

Agus Nyomba
Kamis, 28 Mar 2024 14:20
Cedera, Kyle Walker Diragukan Tampil saat Lawan Arsenal
Bek Manchester City Kyle Walker mengalami cedera saat memperkuat timnas Inggris. Foto: Istimewa
Comment
Share
MANCHESTER - Bek Manchester City Kyle Walker diragukan tampil untuk pertandingan gelar Liga Premier melawan Arsenal di Stadion Etihad, hari Minggu, (31/03/2024).

Bek kanan Man City mengalami cedera hamstring saat Inggris kalah 1-0 dari Brasil dalam pertandingan persahabatan hari Sabtu di Wembley.

Walker terpaksa keluar lapangan pada menit ke-20 dan kemudian menarik diri dari skuad Gareth Southgate menjelang hasil imbang 2-2 hari Selasa dengan Belgia.



Pemain berusia 33 tahun itu melalui media sosial mengomentari status kebugarannya, dengan menyatakan bahwa ia berharap bisa segera kembali. "Tidak ada yang terlalu serius," tulisnya.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Man City yakin Walker akan pulih dengan cepat dan tersedia untuk seleksi akhir pekan ini.

Namun, menurut Daily Mail, pemain internasional Inggris itu masih diragukan tampil karena masalah hamstring di kaki kirinya.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Walker akan menjalani pemindaian untuk membantu menentukan ketersediaannya untuk pertemuan penting hari Minggu dengan pemimpin liga.

Pep Guardiola akan sangat ingin menerima kabar positif, setelah Walker menjadi starter dalam 25 dari 28 pertandingan Man City di Premier League musim ini.

Bos Man City itu juga mengkhawatirkan kebugaran rekan setim Walker di Inggris, John Stones, yang tertatih-tatih pada menit ke-10 pertandingan persahabatan hari Selasa.

Yang menambah dilema pemilihan Guardiola adalah bek Manuel Akanji terpaksa mundur dari skuad Swiss, sementara Matheus Nunes mengalami masalah saat ia pergi bersama Portugal.

Kevin De Bruyne dan Jack Grealish berharap bisa kembali tepat waktu pada akhir pekan setelah menghabiskan jeda internasional untuk memulihkan cedera masing-masing.



The Citizens juga harus menilai kiper pilihan pertama mereka Ederson, yang mengalami cedera paha saat bermain imbang 1-1 melawan rival gelar Liverpool awal bulan ini.

Man City saat ini duduk di posisi ketiga klasemen Liga Inggris, dengan satu poin memisahkan mereka dari Liverpool dan Arsenal.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru