Preview Persita vs PSM: Harus Segera Bangkit

Ahmad Muhaimin
Senin, 07 Agu 2023 08:00
Preview Persita vs PSM: Harus Segera Bangkit
Desain Persita vs PSM. Ilustrasi: Sindo Makassar
Comment
Share
MAKASSAR - PSM akan menghadapi Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 pekan 7 di Stadion Indomilk Arena pada Senin (7/8) sore ini. Pertandingan ini menjadi duel bagi dua tim yang inkonsisten.

PSM sejauh ini tampil tidak konsisten. Pada enam pertandingan terakhir, Juku Eja meraih 2 kemenangan, 2 imbang dan 2 kekalahan. Kacaunya, Juku Eja kalah di Parepare.

"Ini akan menjadi pertandingan sulit bagi kita, apalagi Persita juga barusan kalah sebelumnya di kandangnya. Artinya kedua tim akan berusaha mendapatkan hasil yang bagus besok," kata Pelatih PSM, Bernardo Tavares dalam sesi konferensi pers jelang laga pada Ahad (6/8) kemarin.

Bernardo mengatakan, timnya sudah melakukan evaluasi. Kekalahan 2 kali merupakan catatan yang memalukan. Apalagi hasil minor itu didapat di kandang sendiri.

"Beginilah sepakbola, jika kita mendapatkan hasil kurang baik di laga sebelumnya, maka kita punya kesempatan untuk memperbaiki di pertandingan selanjutnya. Kita akan berusaha untuk itu," ujarnya.

Pada catatan di laga sebelumnya, PSM sejatinya bermain baik. Peluang yang diciptakan Wiljan Pluim dkk lebih banyak, namun gagal memanfaatkan peluang menjadi gol.

"Kita membuat peluang lebih banyak, bedanya masalah akurasi. Ini masalah yang kita punya, dan tentu banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki itu," terangnya.



Kendati demikian, Bernardo tak mau meremehkan kekuatan Persita. Meski Pendekar Cisadane saat ini juga inkonsisten. Pada laga sebelumnya, mereka kalah 0-1 dari Bhayangkara di markasnya.

"Persita mempunyai pemain lokal dan asing yang bagus. Dan mudah-mudahan meskipun pertandingan besok sulit, kita bisa memberikan kerja keras untuk meraih hasil yang bagus," tuturnya.

Soal strategi yang diterapkan PSM sejauh ini, Bernardo mengklaim tak menerapkan skema long ball. Diakuinya, ia memberikan keleluasaan kepada pemainnya untuk mengambil keputusan paling terbaik di lapangan.

"Kita menyesuaikan pada karakteristik pemain yang kita punya, dan apa yang pertandingan minta untuk dilakukan. Kita juga berikan kebebasan pemain mengambil keputusan apa yang mereka pikir paling terbaik di pertandingan," jelasnya.

Gelandang PSM, Akbar Tanjung menambahkan semua pemain siap untuk laga sore ini. Menurutnya, baik timnya dan Persita sedang dalam situasi kurang bagus karena tidak mendapatkan kemenangan di laga sebelumnya.

"Persita memiliki pemain yang bagus, pressing juga bagus. Tapi kita akan bekerja keras lagi dan mudah-mudahan kita raih hasil positif di kandang Persita," tambahnya.



Sementara itu, Persita juga bertekad mengamankan poin penuh di laga sore ini. Pendekar Cisadane tak mau lagi dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri, seperti saat keok atas Bhayangkara FC.

“Kita sudah bicarakan kesalahan apa yang terjadi di pertandingan terakhir. Dan sekarang kita fokus hadapi PSM, kita sudah merencanakan (strategi), dan besok harus kerja maksimal agar dapat 3 poin,” ungkap Pelatih Persita, Luis Duran dalam sesi konferensi pers, kemarin.

Meski demikian, Luis juga tak mau meremehkan PSM. Selain menurutnya pelatih dan timnya sudah pernah setahun bekerja sama, Juku Eja berstatus sebagai juara bertahan musim ini.

“Besok pertandingan sangat sulit, kita tahu PSM Makassar dari musim kemarin sudah kerjasama dengan pelatih, jadi mereka sudah ada cara bermain. Makanya ini akan jadi pertandingan sulit, kami sudah bicara sama pemain untuk bekerja keras besok,” jelasnya.

Saat ini, PSM bertengger di posisi 9 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 8 poin. Sementara peringkat Persita sedikit lebih baik, duduk di posisi 6 dengan koleksi 10 poin.
(UMI)
Berita Terkait
PT Vale Kolaborasi  PSM Gelar Talent Scouting dan Coaching Clinic di Luwu Timur
Sports
PT Vale Kolaborasi PSM Gelar Talent Scouting dan Coaching Clinic di Luwu Timur
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) berkolaborasi PSM Makassar mengadakan Talent Scouting dan Coaching Clinic untuk para talenta muda se-Luwu Timur di Lapangan Persesos sejak 7 sampai 9 Juni 2024. Program ini sebagai wujud komitmen dalam mendukung pengembangan sepak bola di Lutim.
Rabu, 12 Jun 2024 16:20
Dukung Sepak Bola Lutim, PT Vale & PSM Gelar Talent Scouting & Coaching Clinic
Sports
Dukung Sepak Bola Lutim, PT Vale & PSM Gelar Talent Scouting & Coaching Clinic
Talent Scouting dihadiri 204 peserta dari berbagai kelompok umur mulai U-16, U-18 hingga U-20. Sementara Coaching Clinic dihadiri 146 pemain Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Lutim.
Rabu, 12 Jun 2024 15:30
Tak Dapat Lisensi Klub, PSM Makassar Tegaskan Tak Ada Hubungan Soal Finansial
Sports
Tak Dapat Lisensi Klub, PSM Makassar Tegaskan Tak Ada Hubungan Soal Finansial
Manajemen PSM Makassar menanggapi hasil Club Licensing Committee PSSI, dimana Juku Eja dinyatakan tidak memenuhi persyaratan untuk mendapatkan lisensi klub musim 2023/2024.
Jum'at, 17 Mei 2024 19:01
Comeback, PSM Makassar Berhasil Taklukkan PSIS Semarang
Sports
Comeback, PSM Makassar Berhasil Taklukkan PSIS Semarang
PSM Makassar berhasil memetik tiga poin sempurna saat menjamu PSIS Semarang dalam pekan ke-31 Liga 1 2023-2024 digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Selasa (16/4/2024) malam WIB. Tim Juku Eja berhasil menang dengan skor 3-1
Selasa, 16 Apr 2024 23:38
Melihat Lebih Dekat Motor Limited & Special Edition Livery PSM, Hanya 108 Unit
News
Melihat Lebih Dekat Motor Limited & Special Edition Livery PSM, Hanya 108 Unit
Asmo Sulsel meluncurkan motor limited dan special edition livery PSM pada sepeda motor Honda Scoopy dan Honda PCX CBS.
Senin, 04 Mar 2024 11:35
Berita Terbaru