Preview PSM vs Persis: Bangkit dari Keterpurukan

Ahmad Muhaimin
Senin, 28 Agu 2023 08:00
Preview PSM vs Persis: Bangkit dari Keterpurukan
PSM vs Persis. Ilustrasi : Sindo Makassar
Comment
Share
MAKASSAR - PSM akan menantang Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bj Habibie Parepare pada Senin (28/8) malam ini. Juku Eja bertekad bangkit dari keterpurukan.

Pada dua laga terakhir Liga 1, PSM hanya meraih hasil minor. Juku Eja kalah 3-2 dari Bali United dan keok 1-0 dari Persebaya. Kondisi ini membuat Wiljan Pluim dkk terjun ke posisi 14 klasemen sementara.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares mengajak suporter untuk datang ke stadion. Dukungan penuh untuk para pemainnya dibutuhkan untuk memberikan energi tambahan pada laga sulit ini.

“Kita harus tetap siap untuk pertandingan besok. Makanya kita butuhkan suporter datang memberikan energi ekstra. Memberikan atmosfer yang bagus di pertandingan, karena tim yang dilawan adalah tim bagus,” kata Bernardo dalam sesi konferensi pers jelang laga pada Ahad (27/8) kemarin.



Sepanjang pertemuan kedua tim, PSM masih mendominasi Persis. Juku eja berhasil menang sekali dan imbang sekali. Memang keduanya baru melakoni pertandingan dua kali.

Bernardo menyampaikan, timnya akan bermain sesuai dengan karakteristik setiap pemainnya. Meski diakuinya, PSM dalam masa sulit yang mencoba untuk bangkit.

Juru taktik asal Portugal ini menjelaskan, keberhasilan PSM musim lalu hingga menjadi juara merupakan kerja keras semua pihak. Mulai dari pemain, pelatih, ofisial, manajemen dan tentu saja suporter.

“Makanya saya berharap musim ini kita sama-sama lagi mendongkrak performa tim, karena semua elemen sangat penting untuk membantu tim. Kita ingin bangkit,” ujarnya.

Pemain PSM, Kenzo Nambu menambahkan laga malam ini sejatinya amat penting bagi Juku Eja. Ia bertekad membawa timnya bangkit, usai menelan kekalahan di dua laga sebelumnya.

“Pada dua pertandingan sebelumnya kita kalah, dan kita harus kerja keras besok untuk dapat 3 poin. Kita harus siap bertandingan besok,” tambahnya.

Persis datang ke Parepare dengan semangat tinggi. Hasil positif di laga sebelumnya dengan menang 3-1 atas Bali United menjadi modal bagus bagi Laskar Sambernyawa.

“Kita melakukan pekerjaan yang banyak jelang pertandingan ini. Kita tahu PSM Makassar adalah tim yang bagus. Mereka mulai bermain dengan skema long pass (umpan panjang). Itu kenapa kita lebih bekerja keras,” ucap Pelatih Persis, Leonardo Medina dalam sesi konferensi pers jelang laga, kemarin.



Pelatih asal Uruguay ini menuntut anak asuhnya bermain disiplin pada laga malam ini. Tidak banyak melakukan kesalahan. Sehingga bisa mencuri poin di markas Juku Eja.

“Seperti yang diketahui kita harus menjadi tim yang stabil. Itu juga salah satu alasan kenapa kita bekerja keras dengan target meraih kemenangan di pertandingan besok,” ungkapnya.

Kendati demikian, Medina mengakui Juku Eja tetap tak akan mudah dikalahkan. Meski sudah ada dua tim yang pernah mempermalukan PSM di Parepare.

“Saya pikir PSM bukan tim yang mudah dikalahkan. Kami dengan segala persiapan yang ada dan doa dari para suporter kami berharap hasil yang terbaik,” pungkasnya.
(UMI)
Berita Terkait
PT Vale Kolaborasi  PSM Gelar Talent Scouting dan Coaching Clinic di Luwu Timur
Sports
PT Vale Kolaborasi PSM Gelar Talent Scouting dan Coaching Clinic di Luwu Timur
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) berkolaborasi PSM Makassar mengadakan Talent Scouting dan Coaching Clinic untuk para talenta muda se-Luwu Timur di Lapangan Persesos sejak 7 sampai 9 Juni 2024. Program ini sebagai wujud komitmen dalam mendukung pengembangan sepak bola di Lutim.
Rabu, 12 Jun 2024 16:20
Dukung Sepak Bola Lutim, PT Vale & PSM Gelar Talent Scouting & Coaching Clinic
Sports
Dukung Sepak Bola Lutim, PT Vale & PSM Gelar Talent Scouting & Coaching Clinic
Talent Scouting dihadiri 204 peserta dari berbagai kelompok umur mulai U-16, U-18 hingga U-20. Sementara Coaching Clinic dihadiri 146 pemain Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Lutim.
Rabu, 12 Jun 2024 15:30
Tak Dapat Lisensi Klub, PSM Makassar Tegaskan Tak Ada Hubungan Soal Finansial
Sports
Tak Dapat Lisensi Klub, PSM Makassar Tegaskan Tak Ada Hubungan Soal Finansial
Manajemen PSM Makassar menanggapi hasil Club Licensing Committee PSSI, dimana Juku Eja dinyatakan tidak memenuhi persyaratan untuk mendapatkan lisensi klub musim 2023/2024.
Jum'at, 17 Mei 2024 19:01
Comeback, PSM Makassar Berhasil Taklukkan PSIS Semarang
Sports
Comeback, PSM Makassar Berhasil Taklukkan PSIS Semarang
PSM Makassar berhasil memetik tiga poin sempurna saat menjamu PSIS Semarang dalam pekan ke-31 Liga 1 2023-2024 digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Selasa (16/4/2024) malam WIB. Tim Juku Eja berhasil menang dengan skor 3-1
Selasa, 16 Apr 2024 23:38
Melihat Lebih Dekat Motor Limited & Special Edition Livery PSM, Hanya 108 Unit
News
Melihat Lebih Dekat Motor Limited & Special Edition Livery PSM, Hanya 108 Unit
Asmo Sulsel meluncurkan motor limited dan special edition livery PSM pada sepeda motor Honda Scoopy dan Honda PCX CBS.
Senin, 04 Mar 2024 11:35
Berita Terbaru