Persis Solo Bertekad Curi Poin Penuh dari Kandang PSM Makassar

Luqman Zainuddin
Sabtu, 04 Mar 2023 10:04
Persis Solo Bertekad Curi Poin Penuh dari Kandang PSM Makassar
Pemain Persis Solo saat latihan beberapa waktu lalu. Foto/Persis
Comment
Share
MAKASSAR - Persis Solo akan menghadapi pertandingan cukup berat menghadapi pemuncak klasemen Liga 1, PSM Makassar, Minggu 5 Maret. Kendati begitu, Persis bertekad mencuri poin penuh di laga itu.

Keyakinan tersebut diungkap oleh salah satu pemain Persis Solo, Sutanto Tan. Menurut dia, tim akan bekerja keras demi merealisasikam target tersebut.

“Kami semua akan terus bekerja keras dan akan terus fight untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya apapun yang terjadi. Kami siap untuk pertandingan selanjutnya untuk meraih poin penuh,” kata Sutanto Tan.



Pertandingan antara PSM Makassar vs Persis Solo di pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023 akan berlangsung di Kandang Juku Eja, Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare.

Berkaca pada posisi di klasemen sementara, jarak kedua tim berbeda jauh. Persis ada di peringkat ke-11 dengan nilai 33. Sedangkan Juku Eja di puncak klasemen dengan koleksi 59 poin.

PSM Makassar tengah dalam kondisi onfire dengan 7 kemenangan beruntun. Bahkan di putaran kedua ini, PSM Makassar juga mampu menyapu bersih 5 laga kandangnya.

Baca juga: Dikalahkan PSM Makassar, Pelatih Dewa United Soroti Kondisi GBH Parepare

Meski demikian, Persis juga dipastikan punya motivasi tinggi, khususnya untuk dapat menebus hasil imbang di pertemuan putaran pertama lalu. Laga Persis lawan PSM di Stadion Manahan Solo pada 29 September 2022 lalu memang berakhir sama kuat 1-1.

Di laga akhir pekan nanti, Persis juga bersemangat untuk dapat bangkit usai menelan kekalahan 1-3 di laga sebelumnya dari Bali United FC.

Hanya saja, Persis Solo tidak akan melawan PSM Makassar dengan kekuatan penuh. Ini karena dua bek tengah andalannya, yakni Fabiano Beltrame dan Jaimerson Xavier bakal absen.



Fabiano tengah dalam pemulihan akibat cedera. Sedangakan Jaimerson pada laga lawan Bali United harus diganjar kartu merah oleh wasit usai mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-88.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru