Mantan Bupati di Sulbar Sebut Prof Husain Punya Jiwa Kepemimpinan Kuat

Tim Sindomakassar
Senin, 13 Feb 2023 10:57
Mantan Bupati di Sulbar Sebut Prof Husain Punya Jiwa Kepemimpinan Kuat
Prof Husain Syam (kiri) dan Mantan Bupati Mamuju Utara (sekarang Pasangkayu), Abdullah Rasyid bertemu baru-baru ini. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Mantan Bupati Mamuju Utara (sekarang Pasangkayu), Abdullah Rasyid menyebut Prof Husain Syam sebagai sosok yang memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat.

Hal itu disampaikan Abdullah Rasyid saat bertemu langsung dengan Prof Husain Syam pada Minggu 12 Februari kemarin.

Baca juga: Resmi Gabung PPP, Eks Pangdam Andi Muhammad Makin Mantap Maju Pilgub Sulsel 2024

Menurut Abdullah, jiwa kepemimpinan yang kuat atau strong leader adalah hal yang dibutuhkan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) di masa mendatang. Sebab, Sulbar ke depan butuh percepatan pembangunan.

"Sulawesi Barat ke depan perlu percepatan pembangunan, dan itu membutuhkan pemimpin yang memiliki strong leader untuk memajukan pembangunan di Sulawesi Barat. Karakter itu melekat pada Prof Husain Syam," ujar Abdullah Rasyid.

Oleh sebab itu kata Abdullah Rasyid, kesedian PHS untuk kembali ke Sulbar untuk membangun sumber daya manusia unggul, adalah suatu kesyukuran bagi warga Sulbar.

Baca juga: KPU Sulsel Siapkan 67 TPS Lokasi Khusus untuk Pemilu 2024

Pada pertemuan itu, juga dibahas persoalan bagaimana merawat pluralisme di Sulbar, mengingat di Pasangkayu, Mamuju tengah dan Mamuju memiliki penduduk beragam etnis.

"Untuk itu persoalan plurarisme sangat penting menjadi perhatian demi terwujudnya kerukunan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," pungkas Abdullah Rasyid.
(RPL)
Berita Terkait
Berita Terbaru