Prof Husain Terima Surat Tugas Golkar di Pilgub Sulbar 2024

Ahmad Muhaimin
Senin, 01 Apr 2024 17:42
Prof Husain Terima Surat Tugas Golkar di Pilgub Sulbar 2024
Prof Husain Syam mantap bertarung di Pilgub Sulbar 2024. Foto: Maman Sukirman/Sindo Makassar
Comment
Share
MAKASSAR - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam semakin mantap bertarung di Pilgub Sulbar 2024. Apalagi ia sudah mengantongi surat tugas calon gubernur (Cagub) dari DPP Golkar.

Penugasan ini tercatat dalam surat resmi DPP Golkar dengan nomor Sprin-1369/Golkar/III/2021, yang diterbitkan pada tanggal 21 Maret 2024. Surat perintah tersebut ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, dan Sekretaris Jenderal, Lodewijk F Faulus.

"Untuk Pilkada Sulbar, Insyallah kita akan maju dan dukungan dari Partai Golkar sudah ada surat perintahnya. Tanggal 28 Maret 2024 kemarin saya diberi surat perintah," kata Prof Husain Syam.

Meski begitu, Prof Husain tetap membuka komunikasi dengan parpol lain. Sekali pun Golkar sejatinya sudah cukup mengusung sendiri dengan perolehan 10 kursi.

"Partai lainnya kita juga akan ambil Gerindra, partai pemerintah toh. PDIP juga, PKB juga. Golkar saja sendiri sebenarnya sudah cukup 10 kursi," ujarnya.

Ketua Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Wilayah Sulsel ini melanjutkan, tim pemenangannya sudah jalan. Prof Husain bertekad memajukan pendidikan di tanah kelahirannya ini.

"Sudah jalan tim semuanya, bagaimana kita maju dan menang untuk melakukan akselerasi pembangunan di Sulbar. Kemajuan pendidikan di Sulbar adalah kata kunci," bebernya.

Soal pendamping, Prof Husain bahkan sudah memiliki satu nama. "Nantilah, tapi sudah ada juga (yang diincar) yang anaknya Bupati Mateng, Arwan.," tegasnya.

Selain Prof Husain Syam, terdapat tokoh potensial yang mendapat surat tugas sebagai Balon Gubernur Sulbar. Merekaialah Ketua Partai Golkar Sulbar Aras Tammauni, Mantan Ketua DPRD Sulbar dua periode Hamzah Hapati Hasan, dan Ketua Bappilu Golkar Sulbar Arwan M Aras Tammauni.

Meski begitu, Prof Husain yakin rekomendasi Golkar di Pilgub Sulbar akan diterimanya. "Ada beberapa nama, tapi saya yakini nama yang lain itu hanyalah bayang-bayang," kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru