Prof Husain Syam Dorong Perbaikan Infrastruktur di Mamasa

Ansar Jumasang
Minggu, 12 Mar 2023 11:16
Prof Husain Syam Dorong Perbaikan Infrastruktur di Mamasa
Prof Husain Syam ikut menghadiri peringatan HUT Kabupaten Mamasa ke-21, Sabtu (11/3/2023). Foto: Istimewa
Comment
Share
MAMASA - Prof Husain Syam (PHS) mendorong perbaikan infrastruktur di Kabupaten Mamasa, Sulbar. Perbaikan ini akan menunjang pengembangan sektor pariwisata dan UMKM.

Hal itu disampaikan Prof Husain Syam pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Mamasa ke-21, Sabtu (11/3/2023).

Menurut Prof Husain Syam, perjalanan panjang dalam menapaki pembangunan Kabupaten Mamasa 21 tahun silam, telah menorehkan banyak kemajuan dan prestasi.

Baca juga: Pemprov Sulbar Luncurkan Core Value ASN BerAKHLAK

Namun, Kabupaten Mamasa masih harus berbenah dalam hal pembangunan yang berkelanjutan, seperti infrastruktur, SDM dan pengembangan ekonomi.

Prof Husain bilang, Kabupaten Mamasa memiliki potensi pariwisata yang unik. Jika dikembangkan, akan menjadi sumber perekonomian baru untuk masyarakat.

"Dalam konteks pariwisata, Mamasa merupakan daerah destinasi wisata yang unik dan punya daya tarik tersendiri," sebutnya.

Baca juga: Pj Gubernur Sulbar Pantau Keluarga Berisiko Stunting

Melihat potensi tersebut, Prof. Husain Syam mengharapkan pembangunan infrastruktur yang baik dalam menunjang perkembangan pariwisata di Kabupaten Mamasa.

"Untuk itu, Mamasa butuh pembangunan infrastruktur yang baik dikarenakan pariwisata bisa menggerakkan perekonomian masyarakat terutama pada UMKM," tutur Prof Husain Syam.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru