Polipangkep Bekali Maba Pengetahuan dan Wawasan Melalui PKKMB

Luqman Zainuddin
Sabtu, 27 Jul 2024 19:19
Polipangkep Bekali Maba Pengetahuan dan Wawasan Melalui PKKMB
Perwakilan mahasiswa baru pada PKKMB Polipangkep, Jumat 26 Juli. Foto: Istimewa
Comment
Share
PANGKEP - Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Polipangkep) membekali mahasiswa baru (maba) dengan materi pengetahuan dan wawasan melalui kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Acara pembukaan berlangsung di Auditorium Mas’ud Sikong, Jumat 26 Juli 2024.

PKKMB ini bertujuan untuk menyambut dan memperkenalkan Maba agar lebih memahami dinamika kehidupan kampus Polipangkep. Giat ini akan berlangsung pada 26-28 Juli 2024.

Selaku Ketua Panitia PKKMB, Paharuddin, S.T.,M.Si mengatakan bahwa kegiatan PKKMB akan membekali secara umum materi pengenalan kampus kepada Maba.

“Kami akan memberikan materi selama 4 pekan berturut-turut setiap Sabtu dan Minggu. Terdapat 5 materi, yakni Sistem Pendidikan Tinggi Vokasi di Indonesia, Perguruan Tinggi Vokasi di Era Revolusi Industri, Kesadaran Lingkungan Hidup, Manajemen Risiko (Mitigasi Bencana) Kampus Sehat, Penegakan Disiplin Sivitas Akademika, dan Kehidupan Berbangsa, Bernegara, serta Pembinaan Kesadaran Bela Negara,” katanya.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Direktur (Wadir) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Polipangkep, Nur Rahmawaty Arma, S.Pi., M.Sc., Ph.D. Dalam sambutannya, Wadir III mengucapkan selamat kepada seluruh Maba Polipangkep karena telah menyandang status sebagai mahasiswa.

Wadir III menjelaskan pula bahwa sebelum mengikuti kegiatan pembelajaran di kampus Polipangkep, Maba diwajibkan untuk mengikuti PKKMB ini agar dapat lebih cepat beradaptasi terhadap lingkungan kampus dan sistem pendidikan di Perguruan Tinggi Vokasi.

“Kami menaruh harapan yang besar kepada Maba agar terus menjaga dan meningkatkan motivasi, semangat serta antusiasme dalam mengikuti berbagai kegiatan pembelajaran, meningkatkan pemahaman arti pentingnya pendidikan yang akan ditempuh,” ujarnya memberi motivasi.

“Mahasiswa harus memahami pentingnya pendidikan karakter dan pengembangan kompetensi bagi pembangunan bangsa serta mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Maba juga diharapkan senantiasa menciptakan persahabatan dan kekeluargaan antarmahasiswa, dosen serta tenaga kependidikan,” terangnya lagi.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru