Pria Ngaku Ketua PSI Barru Dukung Cakada Lain, Tak Dianggap DPW Sulsel

Tim Sindomakassar
Sabtu, 03 Agu 2024 23:16
Pria Ngaku Ketua PSI Barru Dukung Cakada Lain, Tak Dianggap DPW Sulsel
Kolase foto Titus Marasin dengan Ulfah-Mudassir saat menerima rekomendasi dari Kaesang. Ilustrasi: Sindo Makassar
Comment
Share
MAKASSAR - Beredar video pendek berupa dukungan seorang pria berjaket PSI yang mengklaim sebagai Ketua DPD Barru. Dia mengaku bernama Titus Marasin.

Titus Marasin memberikan pernyataan dukungan kepada Andi Ina Karika Sari dan Andi Bustan di Pilkada Barru 2024. Selama video berlangsung, ia sesekali melihat ke bawah dan juga arah kamera.

"Saya Titus Marasin AMK, S.Sos M,Kes selaku Ketua Partai Solidaritas PSI Kabupaten Barru menyatakan sikap, mendukung Ibu Andi Ina Kartika Sari SH, M.Si, selaku Calon Bupati Kabupaten Barru periode 2024-2029, dan DR. Ir. Andi Bustan AB, M.Si selaku Calon Wakil Bupati Kabupaten Barru periode 2024-2029, semoga beliau mengemban Amanah masyarakat untuk kabupaten Barru yang lebih baik dan sejahtera, Makmur," kata Titus dalam video tersebut.



Dukungan yang diberikan Titus kepada Andi Ina-Andi Bustan, berbeda dari rekomendasi yang diterbitkan DPP saat penyerahan di Hotel Claro pada (30/07/2024) lalu. Saat itu, Ketum DPP Kaesang memberikan rekomendasi kepada paket Ulfah Nurul Huda-Mudassir Hasri Gani di Barru.

Ketua DPW PSI Sulsel, Muhammad Surya mengatakan untuk saat ini, pengurus di Barru sedang tidak ada. "Barru gak punya pengurus," katanya singkat pada Sabtu (03/08/2024) malam.



Sementara itu, Sekretaris DPW PSI Sulsel, Maqbul Halim menambahkan pengurus partainya di Barru memang pernah ada.

"Dianggap pernah ada, sekarang tidak adami sama sekali. Dengan kata lain, pernah ada pengurus di sana," jelasnya.

Dari data yang ada di infopemilu.kpu.go.id, Titus memang tecatat sebagai Ketua DPD PSI Barru yang berkantor di Jalan Lasawedi Nomor 9. Ia didampingi oleh Nurmiati sebagai sekretaris dan Anastasia Mangopo selaku bendahara.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru