Beri Rekomendasi, Golkar Apresiasi Kerja Keras 6 Ketua DPD Maju Pilkada

Ahmad Muhaimin
Selasa, 06 Agu 2024 22:40
Beri Rekomendasi, Golkar Apresiasi Kerja Keras 6 Ketua DPD Maju Pilkada
DPP Golkar menyerahkan rekomendasi model SK Pengajuan Calon untuk 8 daerah di Jakarta pada Selasa (06/08/2024). Enam diantaranya merupakan Ketua DPD II Kabupaten/kota. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - DPP Golkar menyerahkan rekomendasi model SK Pengajuan Calon untuk 8 daerah di Jakarta pada Selasa (06/08/2024). Enam diantaranya merupakan Ketua DPD II Kabupaten/kota.

Mereka ialah Ketua DPD II Golkar Makassar Munafri Arifuddin, Patahuddin di Luwu, Usman Marham di Pinrang, Rahmat Masri Bandaso (RMB) di Palopo, Suhartina Bohari di Maros dan Muh Irpan di Enrekang.

Appi sapaan Munafri merupakan Calon Wali Kota Makassar. Appi sapaannya berpasangan dengan Aliyah Mustika Ilham, anggota DPR RI dua periode dari Demokrat.

Patahuddin berpaket Muh Dhevy Bijak Pawindu di Pilkada Luwu. Ahmad Jaya Baramuli-Usman Marham di Pinrang, RMB-Andi Tenri Karta di Palopo. Selanjutnya Chaidir Syam-Suhartina Bohari di Maros dan Muh Irpan-Deswanto Anto Marjanu di Enrekang.



Adapun dua daerah yang diusung bukan Ketua DPD, tapi kader yakni Suwardi Haseng yang berpasangan dengan Selle KS Dalle di Soppeng. Suwardi merupakan anggota DPRD Sulsel dari Golkar dapil Soppeng-Wajo.

Kemudian ada Nurkanaah yang mendampingi Syaharuddin Alrif di Pilkada Sidrap. Nurkanaah baru saja menjadi kader, setelah menerima kartu tanda anggota (KTA) Golkar.

Juru Bicara DPD I Golkar Sulsel, Zulham Arief mengatakan proses penyerahan rekomendasi model SK Pengajuan Calon ini tidak sekaligus. Melainkan bertahap sesuai kesiapan DPP.

"Info dari pemenangan pemilu DPP penyerahan rekomendasi bertahap, ada yang hari ini, ada yang besok. Ada juga lusa dan ada juga hari-hari selanjutnya seperti itu," kata Zulham.



Seluruh penyerahan rekomendasi model SK Pengajuan Calon ini diberikan langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia di Jakarta. Hadir juga Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi DPP Partai Golkar, Muhidin.

Appi mengatakan, rekomendasi Golkar yang diterimanya sudah berpaket dengan Aliyah Mustika Ilham. Sebelumnya ia juga telah mengamankan rekomendasi Perindo.

"Sudah dong. Berpasangan lagi. Iya (sama Bu Aliyah). Ini tadi barusan jam 3 diserahkan dengan beberapa wilayah. Yang selesai seluruh urusannya," kata Appi saat dihubungi usai menerima rekomendasi itu.

Appi yakin bisa mencukupkan koalisi. Khususnya mampu mengamankan Demokrat, sebab ada Aliyah yang dirangkul sebagai wakil.



"Tentu penyerahannya ini akan menjadi dokumen pendaftaran yang akan kita dapatkan pada saat semuanya sudah rampung," ujar Appi.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Sidrap, Nurkanaah mengaku ia resmi bergabung ke Golkar. Ia memakai baju kuning saat mendampingi Syahar menerima rekomendasi.

"Tadi saya juga diberikan KTA (kartu tanda anggota) Golkar. Iya, resmi jadi kader Golkar," jelasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru