Pemerintah Bontomarannu dan Rindam Hasanuddin Meriahkan HUT Kemerdekaan RI

Herni Amir
Senin, 12 Agu 2024 15:28
Pemerintah Bontomarannu dan Rindam Hasanuddin Meriahkan HUT Kemerdekaan RI
Suasana kemeriahan kegiatan rangkaian HUT Kemerdekaan RI yang digelar Pemerintah Kecamatan Bontomarannu bersama Rindam Hasanuddin, Senin (12/8/2024). Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Comment
Share
GOWA - Pemerintah Kecamatan Bontomarannu bersama Resimen Induk Komando Daerah Militer (Rindam) XIV Hasanuddin melaksanakan berbagai macam lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke -79 kemerdekaan Republik Indonesia.

Camat Bontomarannu Muhammad Syafaat Suryatmaja mengatakan, pelaksanaan kegiatan perlombaan ini sudah menjadi agenda tahunan di wilayahnya, namun untuk tahun ini baru pertamakali berkolaborasi dengan Rindam XIV Hasanuddin.

"Kegiatan lomba seperti ini tiap tahun kita laksanakan bersama masyarakat dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Namun kali ini kita bekerja sama dengan pihak Rindam XIV Hasanuddin dengan memberikan kami fasilitas, tentunya ini sangat kita syukuri dan berterima kasih," katanya, Senin (12/8/2024).

Syafaat juga menjelaskan perlombaan ini diikuti masing-masing perwakilan setiap desa dan keluaran yang ada di Kecamatan Bontomarannu.

"Ada enam desa dan tiga kelurahan yang berpartisipasi ikut memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia ini. Selain itu ada juga dari Ibu Ibu Tim Penggerak PKK setiap kelurahan dan desa yang andil," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, WadanRindam XIV Hasanuddin Kolonel Inf. Hendra Purwanasari mengapresiasi kegiatan ini dan siap memfasilitasi apa yang menjadi harapan masyarakat salah satunya dengan menyiapkan lahan dan sarana dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia.

"Ini momen memperingati HUT ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia, jadi kami siap memfasilitasi, bagaimana ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Rindam XIV Hasanuddin juga milik masyarakat, jadi warga jangan segan untuk memanfaatkan sarana yang ada di Rindam untuk berolah raga, yang terpenting mari kita jaga bersama," ungkapnya.

Sementara itu Plt Desa Mata Allo selaku ketua pelaksana lomba, M Rizal sangat bersyukur karena wilayah nya akhirnya menjadi tuan rumah pelaksanaan Peringatan HUT RI tingkat kecamatan bontomarannnu.

"Alhamdulillah ini berkat kolaborasi antara Rindam XIV Hasanuddin yg telah memberikan kami fasilitas lapangan untuk Kita pergunakan saat pelaksanaan berbagi macam kegiatan lomba HUT Rl," ucapnya.

Sekcam Bontomarannu ini juga mengungkapkan adapun beberapa jenis perlombaan yg dipertandingkan diantaranya, Lomba Volly Ball putra/putri, sepak takraw, ⁠catur, serta perlombaan dari kader PKK se Kecamatan Bontomarannu.

Pembukaan perlombaan ini juga dihadiri oleh Lurah romanglompoa, Muhammad arif, Lurah Borongloe Deny beserta para kepala dusun dan kepala lingkungan.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru