Yusuf DM Gandeng Datariansyah Lawan Syahar-Kanaah di Pilkada Sidrap 2024

Tim Sindomakassar
Selasa, 27 Agu 2024 16:20
Yusuf DM Gandeng Datariansyah Lawan Syahar-Kanaah di Pilkada Sidrap 2024
YusuF DM akan menggandeng Muhammad Datariansyah Indra Hamzah sebagai calon wakil bupati Sidrap. Foto: Istimewa
Comment
Share
SIDRAP - Bakal Calon Bupati Sidrap, Muhammad Yusuf DM mantap bertarung di Pilkada 2024. Ia bahkan sudah pamit sebagai ASN saat menjadi inspektur upacara bendera di lapangan Kompleks SKPD Sidrap pada (26/08) kemarin.

Yusuf DM mengklaim telah mengamankan rekomendasi Partai Gerindra. Gerindra punya 4 kursi dan memiliki 25.002 suara sah hasil Pileg 2024 lalu.

Sementara syarat mengusung di Pilkada Sidrap 2024 yakni 7 kursi atau minimal memiliki 19.149 suara sah. Sehingga tanpa koalisi, Gerindra bisa mengusung sendiri.

"Alhamdulillah, Partai Gerindra sudah mengambil sikap ke kami. Rekomendasinya dalam perjalanan. Tidak mungkin kami berani melangkah sejauh ini, kalua tidak ada sikap dari Gerindra," kata Yusuf DM saat dihubungi pada Selasa (27/08/2024).



YusuF DM akan menggandeng Muhammad Datariansyah Indra Hamzah sebagai calon wakil bupati Sidrap. Datariansyah merupakan Caleg DPR RI PKB di Dapil Sulsel 1 pada Pileg 2024 lalu.

"Kami bersama Pak Datariansyah. Beliau adalah putra asli Sidrap. Pengusaha dan lawyer sukses di Jakarta. Kami akan bersama-sama untuk membangun Kabupaten Sidrap lebih baik ke depan," ujar Doni sapaannya.

Putera mantan Bupati Sidrap Dollah Mando ini tak gentar melawan Syaharuddin Alrif-Nurkanaah di Pilkada Sidrap 2024. Sekalipun rivalnya itu diusung oleh 10 partai.



Mayoritas parpol memang mengusung pasangan Syahar-Kanaah. Diantaranya Nasdem, PSI, Golkar, PKB, PBB, Gelora, Demokrat, PKS, PAN, Perindo dan Hanura.

"Kami bersama Partai Gerindra kembali dikeroyok, tapi tidak masalah. Kami sudah punya pengalaman menang di Pilkada sebelumnya," tutur mantan Pj Sekda Sidrap ini.

"Kami sudah punya pengalaman tanding, dan Alhamdulillah bisa menang. Dan kami yakin bisa menang kembali, meski pasangan lain memborong partai," sambung Yusuf DM.

Pasangan Yusuf DM alis Doni-Datariansyah atau disingkat Doa'Ta berencana akan menggelar deklarasi pada Kamis, 29 Agustus 2024. Pada hari yang sama, paket ini juga akan mendaftar ke KPU Sidrap.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru