Pasangan Isrulah-Usman Jadi Pendaftar Pertama di KPU Luwu Timur

fitra budin
Selasa, 27 Agu 2024 15:10
Pasangan Isrulah-Usman Jadi Pendaftar Pertama di KPU Luwu Timur
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Isrulah dan Usman, resmi menjadi pendaftar pertama di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur pada Selasa (27/08/2024). Foto: Istimewa
Comment
Share
LUWU TIMUR - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Isrulah dan Usman, resmi menjadi pendaftar pertama di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur pada Selasa (27/08/2024).

Sebelum mendaftarkan diri, pasangan ini terlebih dahulu menggelar deklarasi yang berlangsung di lapangan Sport Center, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, tepatnya di depan Kantor Dinas Pendidikan Luwu Timur.

Deklarasi yang dihadiri oleh ratusan warga ini turut dimeriahkan oleh hiburan musik dangdut koplo dengan penampilan duo Anggrek, menambah semarak acara tersebut.



Dalam pidato deklarasinya, Isrulah menyampaikan terima kasih kepada empat partai pendukungnya, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Kami adalah putra daerah asli Luwu Timur, dilahirkan di Bumi Batara Guru. Insyaallah, kami akan membawa Luwu Timur menuju kemandirian dan kesejahteraan," ujar Isrulah.

Isrulah juga menyebutkan kontribusinya terhadap pembangunan daerah, termasuk pendirian PT CLM yang telah memberikan dampak signifikan bagi Luwu Timur. Menurutnya, dorongan tersebut menjadi alasan kuat baginya untuk maju sebagai calon Bupati.

"Saya ingin berbuat lebih banyak untuk Luwu Timur. Saat ini, lapangan kerja sangat minim karena PT CLM tidak mampu menampung semua tenaga kerja. Saya dan Usman berkomitmen untuk menciptakan lapangan kerja yang lebih luas, memberikan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik, serta membangun sumber-sumber ekonomi baru di Luwu Timur," tambahnya.



Sebagai putra daerah, Isrulah menegaskan bahwa dirinya mengenal baik potensi Luwu Timur dan yakin mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat.

"Saya akan mewakafkan diri saya untuk membangun Luwu Timur menjadi daerah yang mandiri," tegasnya.

Sementara itu, calon Wakil Bupati Usman juga memberikan pernyataan terkait isu yang sempat beredar bahwa mereka tidak akan maju dalam Pilkada. Usman dengan tegas menepis isu tersebut dengan membuktikan bahwa mereka telah mendaftarkan diri di KPU.

"Saya lahir dari keluarga petani, dan 80 persen warga Luwu Timur juga petani. Jika kami diberikan kesempatan, sektor pertanian akan menjadi prioritas kami," ujar Usman.

Dengan pengalamannya selama 15 tahun sebagai anggota DPRD, Usman mengaku memahami keinginan masyarakat. "Saya maju sebagai Wakil Bupati karena keterbatasan yang saya rasakan saat menjadi anggota dewan. Bersama Isrulah, kami akan membawa Luwu Timur menuju kemandirian dan kesejahteraan," pungkas Usman.

Pasangan Isrulah dan Usman optimis dapat membawa perubahan yang signifikan bagi Luwu Timur, dengan fokus utama pada peningkatan kesejahteraan dan kemandirian ekonomi daerah.
(UMI)
Berita Terkait
Survei Pilkada Lutim September 2024: Budiman-Akbar 47,32%, Ibas-Puspa 41,95%
Sulsel
Survei Pilkada Lutim September 2024: Budiman-Akbar 47,32%, Ibas-Puspa 41,95%
Lembaga Script Survei Indonesia (SSI) merilis hasil temuannya di Pilkada Luwu Timur (Lutim) 2024. Mereka memotret dinamika politik masyarakat Kabupaten Luwu Timur jelang Pilkada serentak November mendatang.
Jum'at, 13 Sep 2024 13:51
Bawaslu Luwu Timur Butuh 457 Pengawas TPS untuk Kawal Pilkada 2024
Sulsel
Bawaslu Luwu Timur Butuh 457 Pengawas TPS untuk Kawal Pilkada 2024
Bawaslu Luwu Timur (Lutim) bersiap merekrut 457 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.
Kamis, 12 Sep 2024 22:11
Ketua KPU Lutim Pantau Rapat Pleno Terbuka DPSHP di Tomoni Timur
Sulsel
Ketua KPU Lutim Pantau Rapat Pleno Terbuka DPSHP di Tomoni Timur
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur, Irfan Lahabu melakukan monitoring terhadap Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) tingkat Kecamatan Tomoni Timur pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur tahun 2024.
Rabu, 11 Sep 2024 18:35
Sosialisasi Kontrasepsi Tubektomi, Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Tentang KB
Sulsel
Sosialisasi Kontrasepsi Tubektomi, Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Tentang KB
Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Lutim) melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) bekerja sama dengan RSUD I Lagaligo Wotu menyelenggarakan kegiatan pelayanan kontrasepsi mantap berupa tubektomi, atau Metode Operasi Wanita (MOW).
Minggu, 08 Sep 2024 19:05
Kecelakaan Lalu Lintas di Tomoni Luwu Timur, Satu Korban Meninggal Dunia
Sulsel
Kecelakaan Lalu Lintas di Tomoni Luwu Timur, Satu Korban Meninggal Dunia
Kecelakaan lalu lintas yang tragis terjadi di Jalan Poros Trans Desa Tadulako, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur pada Sabtu (07/09/24), sekitar pukul 15.00 WITA.
Minggu, 08 Sep 2024 17:23
Berita Terbaru