KPU Tana Toraja Siap Terima Cakada, 2 Paslon Daftar Hari Terakhir

Ahmad Muhaimin
Selasa, 27 Agu 2024 13:57
KPU Tana Toraja Siap Terima Cakada, 2 Paslon Daftar Hari Terakhir
KPU Tana Toraja siap menerima pendaftaran calon kepala daerah (Cakada) untuk Pilkada. Foto: Istimewa
Comment
Share
TANA TORAJA - KPU Tana Toraja siap menerima pendaftaran calon kepala daerah (Cakada) untuk Pilkada. Mereka telah melakukan pengumuman pencalonan selama tiga hari sejak 24 sampai 26 Agustus 2024.

Kordiv Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Tana Toraja, Rahmat Hidayat mengatakan sudah ada dua Paslon yang melakukan konfirmasi jadwal pendaftaran melalui LOnya. Keduanya kompak memilih tanggal pendaftaran di hari terakhir, yakni Kamis, 29 Agustus 2024.

"Sudah ada yang konfirmasi jadwal pendaftarannya. Iya, pasangan Victor-John Diplomasi mendaftar hari Kamis (29/08) pukul 16.00 Wita. Ada suratnya masuk," kata Rahmat kepada Sindo Makassar pada Selasa (27/08/2024).

KPU Tana Toraja Siap Terima Cakada, 2 Paslon Daftar Hari Terakhir


"Kemudian Pasangan Zadrak-Erianto juga di hari Kamis pukul 10.00 Wita pagi, tapi ini informasi lisannya. Sebentar dia masukkan surat pemberitahuannya," sambungnya.

Rahmat menuturkan, Paslon tidak menyampaikan jumlah massa yang akan dibawa saat mendaftar. Bagi KPU hal itu tak masalah, selama kegiatan ini berjalan tertib.

Hanya saja, KPU Tana Toraja membatasi jumlah orang yang bisa masuk dalam ruangan pendaftaran. Sebab keterbatasan luas ruangan, demi kenyamanan kegiatan.

"Jadi kami batasi dengan jumlah 20 orang diluar Paslon. Jadi totalnya 22 orang yang boleh masuk dalam ruangan pendaftaran," ujar Rahmat.

Rahmat melanjutkan, bagi pendukung yang tidak bisa masuk dalam ruangan pendaftaran, disiapkan tempat di halaman kantor KPU Tana Toraja. Di situ, disiapkan tenda dan layer lebar untuk siaran langsung.



"Kami harapkan proses pendaftaran bisa berjalan lancar. Semuanya tertib dan bisa memahami aturan yang sudah kami rencanakan demi kelancaran kegiatan," jelasnya.

Ada dua Paslon yang digadang-gadang akan bertarung di Pilkada Tana Toraja 2024. Pertama ialah Victor Datuan Batara-John Diplomasi yang akan diusung oleh Golkar dan Demokrat.

Kemudian Zadrak Tombeg-Erianto Laso' Paundanan yang akan diusung oleh Gerindra, PDI Perjuangan, Nasdem, Perindo, Gelora dan Hanura.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru