Sempat Dukung Syahar-Kanaah, Golkar Kini Usung Mashur-Nasiyanto di Sidrap

Ahmad Muhaimin
Selasa, 27 Agu 2024 23:14
Sempat Dukung Syahar-Kanaah, Golkar Kini Usung Mashur-Nasiyanto di Sidrap
Partai Golkar secara mengejutkan mengumumkan usungannya di Pilkada Sidrap 2024. Ialah Mashur Bin Mohd. Alias berpasangan dengan Muhammad Nasiyanto. Foto: Istimewa
Comment
Share
SIDRAP - Partai Golkar secara mengejutkan mengumumkan usungannya di Pilkada Sidrap 2024. Ialah Mashur Bin Mohd. Alias berpasangan dengan Muhammad Nasiyanto.

Padahal Golkar sebelumnya mengusung pasangan Syaharuddin Alrif-Nurkanaah di Pilkada Sidrap 2024. Paket ini juga telah mengamankan rekomendasi B1-KWK yang ditandatangani oleh Ketum Bahlil Lahadalia dan Sekjend Sarmuji.

"Tadi sore, di kantor DPP Golkar. Mungkin ada tambahan (Parpol), tapi anggaplah satu partai saja dulu," kata Mashur saat dihubungi Sindo Makassar pada Selasa (27/08/2024) malam.



Mashur bisa mendaftar ke KPU dengan mengendarai Golkar tanpa koalisi. Syarat suara sah yang bisa mengusung sendiri di Sidrap ialah 19.149 suara, sementara Golkar memiliki 20.598 suara sah.

"Mungkin kami mendaftar besok atau lusa ya. Tapi kami akan deklarasi setelah mendaftar," ujar Mashur.

Pengusaha Gaharu ini menjelaskan alasannya memilih Nasiyanto sebagai wakil. Nasiyanto merupakan pengusaha tambang di Sidrap.

"Dia kader PKS, beliau juga keluarga besar di Sidrap. Kita berharap one men one vote bisa maksimalkan, karena kita mau menang," jelasnya.



Pilkada Sidrap diprediksi akan diikuti oleh tiga pasangan calon. Diantaranya ialah Syahar-Kanaah dan Muhammad Yusuf DM-Muhammad Datariansyah Indra Hamzah.

"Kita berharap bisa berjalan fair, jujur adil dan terbuka. Terbuka dalam pengertian kondusif dan aman, InsyaAllah," jelasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru