TMMD 2025, Pj Bupati Usul Perbaikan Akses Penghubung Bulupoddo dan Sinjai Barat

Tim Sindomakassar
Selasa, 03 Sep 2024 14:47
TMMD 2025, Pj Bupati Usul Perbaikan Akses Penghubung Bulupoddo dan Sinjai Barat
TMMD tahun 2025 direncanakan kembali digelar Kodam XIV Hasanuddin melalui Komando Distrik Militer (Kodim) 1424 Sinjai di Bumi Panrita Kitta julukan daerah kabupaten Sinjai. Foto: Istimewa
Comment
Share
SINJAI - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2025 direncanakan kembali digelar Kodam XIV Hasanuddin melalui Komando Distrik Militer (Kodim) 1424 Sinjai di Bumi Panrita Kitta julukan daerah kabupaten Sinjai.

Demikian diungkapkan Dandim 1424 Sinjai Letkol (Arm) Dian Akhmad Arifandi dalam pertemuan bersama Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah beserta jajarannya di Command Center pada Selasa (03/09/2024).

Dandim 1424 Sinjai Letkol (Arm), Dian Akhmad Arifandi membeberkan TMMD 2025 yang dijadwalkan di kabupaten Sinjai rencananya dilaksanakan pada Januari mendatang.

“Dijadwalkan Januari 2025 dan ini sudah dikonsultasikan dan di ACC Kodam XIV Hasanuddin,” ungkapnya.



Terkait kegiatan yang akan dilaksanakan, perwira menengah di kemiliteran ini mengungkapkan sama dengan jenis kegiatan TMMD yang dilaksanakan sebelumnya, lebih kepada perbaikan akses jalan atau pelebaran jalan.

Selain itu juga akan digelar perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) atau bedah rumah warga dan kegiatan sosial lainnya yang menunjang program TMMD dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

“Perbaikan RTLH juga akan kami laksanakan, termasuk program lainnya yang dirasakan langsung manfaatnya masyarakat di lokasi TMMD,” jelasnya.

Sementara itu, T.R Fahsul Falah menyampaikan apresiasi atas program TMMD yang kembali akan dilaksanakan di Kabupaten Sinjai. Dia meminta agar pelaksanaannya kedepan dapat dipusatkan di dua kecamatan, yakni Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo dan Desa Turungan Baju, Kecamatan Sinjai Barat.



Usulan lokasi TMMD 2025 itu bukan tanpa alasan, lantaran akses jalan penghubung dua kecamatan ini dinilai masih perlu dilakukan pembenahan setelah akses tersebut dikunjungi langsung orang nomor satu di kabupaten Sinjai baru-baru ini.

“Kita mau TMMD 2025 bisa mengentaskan masalah akses jalan Bulupoddo dan Sinjai Barat yang memang masih butuh perhatian,” ujarnya.

TR begitu sapaan akrab Pj Bupati Sinjai, berharap perbaikan akses jalan ini nantinya dapat meningkatkan produksi pertanian, apalagi telah lama menjadi harapan masyarakat di dua kecamatan tersebut.

“Ini target kita diawal tahun. Dengan akses jalan yang bagus kita berharap produksi pertanian masyarakat meningkat,” harapnya.

Pertemuan ini turut dihadiri Inspektur Inspektorat sekaligus Plt Kepala BKAD Sinjai H. Andi Adeha Syamsuri, Kadis TPHP Sinjai H. Kamaruddin, perwakilan Bappeda Sinjai, Unsur Tripika Kecamatan Bulopoddo dan Sinjai Barat.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru