Dorong Produk Unggulan Bidang Agro Maritim, Polipangkep Gelar EXPO

Luqman Zainuddin
Rabu, 04 Sep 2024 07:17
Dorong Produk Unggulan Bidang Agro Maritim, Polipangkep Gelar EXPO
Kegiatan EXPO yang akan berlangsung di Gedung Terintegrasi Polipangkep, 9 September 2024. Foto: Istimewa
Comment
Share
PANGKEP - Dalam upaya mendorong produk-produk unggulan bidang agro maritim, Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Polipangkep) kali pertama menggelar EXPO. Kegiatan ini akan diselenggakan di Gedung Terintegrasi Polipangkep, 9 September 2024.

EXPO merupakan kegiatan untuk memperkenalkan produk-produk pembelajaran yang menjadi keunggulan-keunggulan spesifik di Polipangkep. Tema yang diusung adalah “Penguatan Komoditi Lokal Melalui Techno Agro Maritime untuk Mendukung Ketahanan Pangan Menuju Indonesia Emas 2045”.

Ketua Panitia EXPO Polipangkep, Mita Gebriella Inthe, S.Pi., M.Si menyebutkan rangkaian acara expo yakni Talkshow, Pameran Produk Unggulan Polipangkep, Produk UMKM, Kuliner, Live Virtual Campus, Lomba Poster, Tiktok, Baca Puisi, dan Karaoke Bersama.

“EXPO ini tidak hanya melibatkan Civitas Akademika Polipangkep tetapi stakeholder eksternal seperti Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Siswa SMA/SMK serta Mitra Dunia Industri dan Dunia Kerja,” terangnya.

Masih menurut Mita, EXPO juga bertujuan untuk membangun jaringan antara akademisi, industri, dan masyarakat.

“Dengan adanya pameran ini, diharapkan akan tercipta peluang kerjasama antara kampus dengan berbagai pihak eksternal, seperti perusahaan, pemerintah, dan komunitas lokal, untuk mendukung pengembangan teknologi dan inovasi yang aplikatif dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” pungkasnya.

Direktur Polipangkep, Dr. Ir. Darmawan, M.P. sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya EXPO Polipangkep. Ia mengucapkan terima kasih kepada para civitas akademika dan semua yang telah berperan dalam mendukung kegiatan ini.

“Proses ini tidak hanya sebatas menulis tugas akhir atau skripsi, melainkan juga menghasilkan produk yang layak diapresiasi sehingga menjadi produk-produk unggulan polipangkep,” ungkapnya.

Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Nur Rahmawaty Arma, S.Pi., Msc., Ph.D, juga menyampaikan bahwa produk-produk yang dipamerkan merupakan hasil kolaborasi mahasiswa, dosen dan mitra industri sehingga menjadi sumber kebanggaan Polipangkep.

“Harapan dari kegiatan Expo Polipangkep adalah untuk memperkenalkan dan mempromosikan inovasi-inovasi unggulan yang telah dikembangkan oleh mahasiswa, dosen, dan peneliti di kampus,” jelasnya.

Expo ini juga diharapkan dapat menjadi ajang bagi para peserta untuk menunjukkan hasil penelitian, teknologi dan produk-produk yang berkaitan dengan pertanian, perikanan, dan teknologi terkait lainnya.

Tidak hanya itu, Kegiatan ini didukung oleh 9 sponsor, antara lain INDOSAT, Mercure, Honda, Garuda Food, Pegadaian, Emina Cosmetic, serta Media Partner yaitu Fajar, Sindo, dan Online 24 jam.com.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru