KPU Barru Sebut Hasil Tes Kesehatan Semua Cakada Sehat Jasmani dan Rohani

Ahmad Muhaimin
Kamis, 05 Sep 2024 17:14
KPU Barru Sebut Hasil Tes Kesehatan Semua Cakada Sehat Jasmani dan Rohani
KPU Barru telah melakukan rapat pleno terkait hasil tes kesehatan dan hasil penelitian dokumen persyaratan calon pada Rabu (04/09/2024). Istimewa
Comment
Share
BARRU - KPU Barru telah melakukan rapat pleno terkait hasil tes kesehatan dan hasil penelitian dokumen persyaratan calon pada Rabu (04/09/2024).

Kordiv Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Barru, Busman mengatakan hasilnya juga telah diserahkan ke LO Paslon pada Kamis (05/09) sekira pukul 12 malam lewat.

"Hasil tes kesehatan, semua Paslon dinyatakan sehat jasmani dan rohani. Pada dasarnya, Kesehatan semua Paslon dinyatakan fit," kata Busman kepada Sindo Makassar pada Kamis (05/09/2024).



Busman menuturkan, sementara hasil penelitian dokumen persyaratan calon semuanya dinyatakan masih belum memenuhi syarat (BMS). Sehingga diperlukan untuk melakukan perbaikan.

"Jadi dokumen seluruh calon masih BMS, masih ada yang perlu dilengkapi. Ada yang salah upload tempatnya (di Silon), ada juga yang berbeda penulisan Namanya di KTP dengan Ijazah," ujar Busman.

"Makanya kami meminta dilakukan perbaikan. Nah jadwal perbaikan dokumen mulai hari ini, sampai tanggal 8 September," jelas Busman.



Pada Pilkada Barru 2024, ada tiga Paslon yang mendaftar ke KPU. Ialah Ulfah Nurulhuda Suardi-Mudassir Hasri Gani diusung Nasdem dan PSI.

Selanjutnya Andi Ina Kartika Sari-Abustan diusung Golkar, PDIP, PKB, Demokrat, PKS, Perindo, Gelora dan PKN. Kemudian Muhammad Aras-Aska Mappe diusung Gerindra, PPP, PAN dan PBB.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru