Kabupaten Luwu Finalis Innovation Summary Competition Digifest 2023

Chaeruddin
Jum'at, 17 Mar 2023 08:49
Kabupaten Luwu Finalis Innovation Summary Competition Digifest 2023
Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Luwu, Andi Palanggi. Foto: Sindo Makassar/Chaeruddin
Comment
Share
LUWU - Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu lolos sebagai finalis dalam ajang Innovation Summary Competition Digifest 2023.

Dari 10 Pemerintah Daerah (Pemda) dan 12 tim yang berpartisipasi pada ISC Digifest 2023, panitia menetapkan 5 peserta lolos sebagai finalis termasuk Kabupaten Luwu.

Baca Juga: Polres Luwu Beri Izin Peminjaman Barang Bukti Alat Berat Kasus Dugaan Tambang Ilegal

"Berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Dewan Juri, terdapat 5 tim dengan nilai tertinggi yang berhak melaju ke Babak Final, Pemkab Bulukumba, Pemkab Luwu, Pemkab Sidenreng Rappang, Pemkab Sinjai dan Pemprov Sulawesi Selatan," ujar Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, dalam suratnya.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Luwu, Andi Palanggi, menyebutkan babak final akan diselenggarakan pada Senin, (20/03/2023) pekan depan.

"Harapan kita Kabupaten Luwu bisa menjadi yang terbaik. Luwu masuk 5 besar ajang Innovation Summary Competition Digifest 2023 berkat kerja keras kita semua utamanya TP2DD Kabupaten Luwu," ujarnya.

TP2DD adalah Forum koordinasi antar instansi dan stakeholder terkait untuk mendorong inovasi, percepatan, dan perluasan Elektronifikasi Transaksi Pemda (ETP) dalam rangka mewujudkan efisiensi, efektivitas dan transparansi tata kelola keuangan.

Sementara Elektronifikasi Transaksi Pemerintahan Daerah yang selanjutnya disingkat ETPD adalah suatu upaya untuk mengubah transaksi pendapatan dan belanja pemerintah daerah dari cara tunai menjadi nontunai berbasis digital.



(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru