Turnamen Tenis Green Energy Palopo Open 2024 Sukses Pasarkan 1.108 REC PLN

Tri Yari Kurniawan
Minggu, 08 Sep 2024 16:28
Turnamen Tenis Green Energy Palopo Open 2024 Sukses Pasarkan 1.108 REC PLN
Bersama Pemkot Palopo, PLN mengadakan Turnamen Tenis pada 5-8 September 2024 di Kota Palopo dengan tema Green Energy. Acara ini berhasil memasarkan 1.108 REC. Foto/Dok PLN
Comment
Share
PALOPO - PT PLN (Persero) kembali menunjukkan komitmennya dalam mengampanyekan transisi energi. Bersama Pemerintah Kota Palopo, PLN mengadakan Turnamen Tenis pada 5-8 September 2024 di Kota Palopo dengan tema Green Energy. Acara ini berhasil memasarkan 1.108 Renewable Energy Certificate (REC) atau setara dengan 1.108 Mega Watt Hour (MWh).

Ketua Panitia Turnamen Tenis Green Energy Palopo Open 2024, Basyar, mengapresiasi komitmen PLN dalam mempromosikan penggunaan energi ramah lingkungan melalui turnamen tenis. "Melalui ajang ini, tidak hanya dapat melahirkan atlet berprestasi di kancah nasional, tetapi juga turut menggelorakan semangat pengurangan emisi," ujar Basyar.

Dalam acara pembukaan turnamen tenis pada 5 September, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat, Budiono, menyatakan bahwa PLN berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Palopo untuk menggelorakan semangat transisi energi dan mengajak seluruh pihak berpartisipasi. Salah satunya melalui turnamen tenis.

"Melalui Green Energy Palopo Open 2024, PLN mengajak masyarakat untuk berolahraga dengan semangat menjaga kesehatan jasmani dan menjunjung mindset ramah lingkungan," ungkap Budiono.

Budiono juga optimistis bahwa Turnamen Tenis Green Energy Palopo Open 2024 akan meningkatkan kesadaran para pecinta tenis untuk turut serta dalam gerakan pengurangan emisi karbon.

Sementara itu, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palopo, Rathy Shinta Utami, mencatat PLN telah menyiapkan hadiah total sebesar Rp65 juta bagi para pemenang dari berbagai kategori.

"Melalui turnamen tenis ini, akan muncul para petenis berprestasi," pungkas Rathy.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru