Mesin Koalisi Parpol Mulai Bergerak Massif Tingkatkan Elektoral IAKan

Tim Sindomakassar
Selasa, 10 Sep 2024 11:32
Mesin Koalisi Parpol Mulai Bergerak Massif Tingkatkan Elektoral IAKan
Mesin koalisi partai politik pasangan Ilham Azikin-Kanita Kahfi mulai bergerak secara massif. Foto: Istimewa
Comment
Share
BANTAENG - Mesin koalisi partai politik pasangan Ilham Azikin-Kanita Kahfi mulai bergerak secara massif. Struktur jaringan partai koalisi akan agresif menggalang kekuatan untuk meningkatkan elektoral paket dengan tagline IAKan.

"Kita akan sangat agresif di lapangan hingga hari pemilihan. Muara dari semua pergerakan kami adalah peningkatan elektoral pasangan Cabup IAKan," kata Ketua Koalisi Partai Politik IAKan, Muh Asri.

Legislator PKB Bantaeng ini mengatakan, pergerakan partai-partai koalisi akan dilakukan secara Terstruktur, Sistematis dan Massif (TSM), untuk menggalang pemilih. Dia menyebut, mesin partai ini tidak hanya menggerakkan Caleg terpilih saja, tetapi semua pihak yang masuk dalam DPT Pileg 2024, lalu.

"Kita ini terdiri dari 16 anggota DPRD. Mereka akan menjadi pendobrak di lapangan. Tetapi bukan hanya itu saja, semua infrastruktur partai juga akan bergerak secara massif dan satu komando," ujar Asri.



Asri melanjutkan, enam partai politik yang bergabung dalam koalisi ini tidak akan setengah-setengah memenagkan pasangan IAKan. Dia menyebut, partai-partai politik ini sangat mencintai pasangan Cabup ini dan akan mengantar pasangan ini ke pintu gerbang kemenangan.

"Kami tidak hanya akan mengantar sampai di KPU. Kita akan terus bersama-sama menjemput kemenangan," paparnya.

Dia menambahkan, partai-partai pengusung IAKan tidak akan main-main dalam proses Pilkada ini. Dia menyebut, wibawa kemenangan itu sangat melekat pada partai.

"Kami membawa wibawa partai kami. Wibawa kemenangan yang akan dibawa dalam lima tahun kedepan. Oleh karena itu, partai-partai dalam koalisi ini akan bekerja keras untuk memenangkan pasangan ini," bebernya.

Rapat koalisi ini dihadiri oleh pasangan Calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dan Kanita Kahfi. Selain itu, pimpinan partai politik dan para anggota DPRD terpilih juga hadir dalam pertemuan itu.

Dalam kesempatan itu, Calon Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menyebut, koalisi partai ini adalah instrumen penting dalam memenangkan pertarungan di Pilkada Bantaeng 2024. Dia menyebut, soliditas dalam koalisi ini harus terus terjaga untuk sama-sama menjemput kemenangan.

"Kita membutuhkan soliditas. Kita harus sadar, bahwa dalam setiap pertarungan tidak pernah ada lawan yang mudah, tidak ada pertarungan yang ringan dan tidak ada pertempuran yang biasa-biasa saja. Kita membutuhkan soliditas dan kebersamaan ini," ungkapnya.



Dia berharap, partai politik dalam koalisi ini harus menjadi roda penggerak utama mesin pemenangan IAKan. Oleh karena itu, dia meminta kepada semua elemen partai politik yang ada dalam koalisi ini untuk secara tegas menyatakan warna.

"Saya ingatkan, mulai malam ini, kita berharap kerja-kerja yang tegas. Hitam atau putih. Tidak boleh ada yang abu-abu. Karena kerja teman-teman koalisi adalah potret wibawa partai lima tahun ke depan," bebernya.

Dia juga menambahkan, pasangan IAKan akan selalu terbuka untuk seluruh informasi dari partai koalisi. Menurut dia, seluruh sumbang saran dan koreksi untuk kebaikan akan menjadi dasarkan kami untuk menentukan arah pergerakan pemenangan.

"Seluruh pergerakan dan arah gerak kita akan ditentukan oleh informasi dan masukan dari teman-teman partai politik. Oleh karena itu, kami terbuka untuk semua informasi," jelas dia.

Sekadar diketahui, pasangan Ilham Azikin - Kanita Kahfi diusung oleh enam partai politik di Kabupaten Bantaeng. Partai politik ini di antaranya adalah Nasdem, PAN, PKB, Demokrat, Gerindra dan PSI. Pada pemilu 2024 lalu, ke enam partai ini berhasil menggalang 61 ribu suara dari total suara sah sebesar 120 ribu.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru