Pasangan Danny-Azhar Silaturahmi dengan DDI Sulsel, Terima Banyak Nasihat

Ahmad Muhaimin
Rabu, 18 Sep 2024 17:34
Pasangan Danny-Azhar Silaturahmi dengan DDI Sulsel, Terima Banyak Nasihat
PW DDI Sulsel menerima kunjungan silaturahmi Pasangan Danny Pomanto dan Azhar Arsyad di kantornya Jalan AP Pettarani pada Rabu (18/09/2024). Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Pengurus Wilayah Darud Da'wah Wal Irsyad (DDI) Sulsel menerima kunjungan silaturahmi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto dan Azhar Arsyad di kantornya di Komplek Business Centre III, Jalan AP Pettarani pada Rabu (18/09/2024).

Danny mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan DDI karena telah menerima dirinya untuk sowan dan meminta nasihat. Ia mengaku butuh banyak masukan dari berbagai pihak, termasuk ormas keagamaan.

"Kemarin kami di Muhammadiyah, hari ini silaturahmi ke DDI juga untuk meminta nasihat. Karena semakin banyak nasihat akan menjadi bekal bagi kami untuk bertarung, karena kami tidak bisa bertarung berdua saja," katanya.



"Kami tidak bisa bertarung hanya sekelompok orang, tapi dibutuhkan penguatan kepada kami terutama penguatan dalam sisi keagamaan. Karena kami bertarung dengan penuh kekurangan, dengan nasihat dari beliau-beliau merupakan bekal kami untuk bisa lebih tangguh di dalam pertarungan," sambungnya.

Danny menuturkan, selama perjalanan politikna dikelilingi orang-orang cerdas, sehingga punya banyak ilmu untuk membangun daerah yang bergerak berdasarkan Al-Qur'an.

"Saya kira ciri khas dari pengalaman politik dan orang yang bergabung di perjuangan kami adalah orang-orang yang cerdas. Cerdas melihat keadaan, cerdas melihat masa depan, cerdas melihat situasi dan cerdas melihat bagaimana yang dibutuhkan daerah untuk pemimpin ke depannya," tuturnya.

Ditempat sama, Cawagub Sulsel Azhar Arsyad, menyampaikan bahwa dirinya bersama Danny berusaha membuka ruang kepada seluruh ormas dan segmen masyarakat. Menurutnya, jabatan gubernur dan wagub sebenarnya menjadi bapak untuk semua segmen.



"Tidak boleh ada satupun orang, kelompok diabaikan hanya karena kepentingan politik. Jadi kami datangi semua meskipun saya ini mantan Sekjen DDI, tapi saya harus datang sowan. Minta tolong disampaikan pada jejaringnya bahwa kontestasi Pilgub ini bukan hanya sekadar pilih orang, tapi ini soal jaminan masa depan kita selama 5 tahun," jelasnya.

"Di tangan namanya pemimpin publik ada kebijakan, itulah kenapa harus ketemu di seluruh komponen masyarakat. Supaya memastikan kebijakan itu tidak hanya berpihak pada satu golongan atau satu dua kabupaten itu saja," lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Umum Pengurus Wilayah DDI Sulsel, Muhammad Adlan mengungkapkan pihaknya sebagai tuan rumah tidak mungkin menolak kunjungan Danny-Azhar. Sekali pun ia tak menampik, silaturahmi ini akan dimaknai sebagai dukungan sebab momentumnya Pilgub Sulsel.

"Secara organisasi, tetap tidak memihak kepada salah satu pasangan calon manapun. Dan Insya Allah itu bagian dari upaya kami di struktur utama pengurus wilayah DDI untuk tetap menjaga maruah organisasi," pungkasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru