11 Figur Daftar Bacaleg di Demokrat Sinjai, Pengusaha hingga Mantan Kadis

Irman Bagoseng
Minggu, 19 Mar 2023 20:47
11 Figur Daftar Bacaleg di Demokrat Sinjai, Pengusaha hingga Mantan Kadis
11 figur mendaftar sebagai bacaleg di Partai Demokrat Sinjai. Foto: Istimewa
Comment
Share
SINJAI - DPC Demokrat Sinjai mulai membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2024. Sampai hari ini, sudah ada 11 figur yang melakukan pendaftaran.

"Sejak dibukanya pendaftaran Bacaleg DPC Demokrat Sinjai, sudah 11 orang yang mendaftar sebagai bacaleg," kata Ketua Bappilu Partai Demokrat Sinjai A Mappananrang Rachman, Minggu (19/3/2023).

Di antara pendaftar itu ada nama Syahrir, yang akan bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) 4, meliputi Kecamatan Sinjai Tengah dan Sinjai Barat. Syahrir merupakan seorang pengusaha di Kecamatan Sinjai Barat.

Nama lainnya adalah Ahmad Suhaemi. Ia akan bertarung di Dapil 1 Sinjai, meliputi Kecamatan Sinjai Utara, Bulupoddo, dan Pulau Sembilan. Ahmad Suhaemi merupakan mantan Kepala Dinas Sosial di Kabupaten Sinjai.



"Kami masih terus membuka pendaftaran bakal caleg, dan tahapan selanjutnya akan kita seleksi yang layak ditetapkan bakal caleg di partai ini," kata Mappananrang.

Mappananrang menyampaikan bahwa Partai Demokrat di Kabupaten Sinjai memiliki histori yang dalam bagi masyarakat Sinjai. Partai ini pernah menjadi pemenang Pemilu dengan mendudukkan kadernya sebagai Bupati, Ketua DPRD Sinjai, DPRD Provinsi dan juga DPR RI pada Pemilu 2014 lalu.

Olehnya itu, Mappananrang bersama pengurus dan simpatisan Partai Demokrat Sinjai sangat optimis untuk kembali membawa partai ini pada jalur kemenangan. Pada Pemilu 2019 lalu, perolehan kursi Demokrat di DPRD Sinjai merosot.

Partai berlogo mercy ini hanya mengoleksi tiga kursi. Padahal, pada Pileg 2014, merajai DPRD Sinjai dengan 5 kursi. Bahkan, partai yang pernah dipimpin mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ini, mampu mendudukkan kadernya Ketua DPRD Sinjai.


Selain Demokrat, Partai Gerindra Sinjai juga sedang melakukan persiapan pendaftaran bacaleg. Partai ini sukses mendudukkan kadernya sebagai pimpinan DPRD.

Ketua Partai Gerindra Sinjai, Jamaluddin menyampaikan bahwa dirinya akan mengevaluasi kader-kader partainya. Ia juga masih menargetkan lebih dari lima kursi di Pemilu 2024 nanti.

Di Kabupaten Sinjai beberapa partai yang tidak memiliki perwakilan di parleman setempat. Seperti Partai Bulan Bintang, Partai Solidaritas Indonesia, Perindo.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru