Legislator Hanura Marji Rumpak Ingin Mengabdi di Komisi E DPRD Sulsel

Tim Sindomakassar
Selasa, 24 Sep 2024 22:18
Legislator Hanura Marji Rumpak Ingin Mengabdi di Komisi E DPRD Sulsel
Anggota DPRD Sulsel dari Hanura, drg Marji Rumpak ingin bergabung di Komisi E. Komisi ini dipilih sebab sesuai dengan bidangnya sebagai seorang dokter. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Anggota DPRD Sulsel dari Hanura, drg Marji Rumpak ingin bergabung di Komisi E. Komisi ini dipilih sebab sesuai dengan bidangnya sebagai seorang dokter.

"Saya mungkin di Komisi E, karena bidangnya kesehatan, pendidikan, kesra. Kita juga (mau mendorong) bisa membuka lapangan pekerjaan," kata drg Marji Rumpak.

Adapun mitra Komisi E DPRD Sulsel meliputi Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi dan Dinas Kepemudaan Dan Olahraga.



Selanjutnya Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Biro Kesejahteraan, Badan Penelitian Dan Pengembangan Daerah dan Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan.

drg Marji Rumpak mengatakan, pelayanan kesehatan masyarakat saat ini masih menjadi persoalan. Makanya ia akan fokus mengawasi bidang ini, khususnya di Dapil Luwu Raya.

"Perlu ditingkatkan, banyak masyarakat mengeluh tentang kurangnya pelayanan kesehatan, kurangnya perhatian. Mudah-mudahan kami nanti bisa membantu khususnya dapil saya. Itulah tujuannya kita, membangun kampung," jelasnya.



Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok mengungkapkan satu kursi Hanura akan bergabung dengan 4 kursi PAN di DPRD Sulsel. Total 5 kursi bisa membentuk fraksi gabungan periode 2024-2029.

"Karena PAN hanya 4 kursi, Hanura 1 kursi sehingga satu fraksi utuh jadi 5 kursi. Posisinya (drg Marji Rumpak) sekretaris fraksi," ungkap Amsal yang juga suami drg Marji Rumpak.

"Sudah ada bergaining (tawar-menawar) ketua PAN Sulsel Azhabul Kahfi dan beberapa anggota DPRD PAN, kami sudah duduk bersama membicarakan fraksi yang dibentuk," kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru