Silaturahmi ke Cawabup, HMI Titip Pancacita untuk Maros

Najmi S Limonu
Kamis, 26 Sep 2024 12:33
Silaturahmi ke Cawabup, HMI Titip Pancacita untuk Maros
Alumni Muda HMI dan Pengurus HMI Cabang Maros bersama Muetazim Mansyur. Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Alumni Muda HMI dan Pengurus HMI Cabang Maros ramai-ramai bertemu Calon Wakil Bupati (Cawabup) Maros Muetazim Mansyur di salah satu warung kopi (warkop) di Maros, Rabu (25/9/2024).

Kunjungan tersebut untuk menyampaikan beberapa harapan dari HMI untuk Kabupaten Maros ke depan. Salah satu alumni muda HMI, Mansyur Dalle menyampaikan, kunjungannya ke Cawabup tersebut adalah kunjungan biasa dari adik ke kakaknya.

"Kunjungan ini, hanyalah kunjungan dan silaturahmi biasa dari adik ke kakaknya, kunjungan ini adalah kebiasaan dari teman-teman HMI sejak bertahun-tahun lalu, jadi ini hanya seperti menjalankan rutinitas saja" ungkapnya.

Anchu sapaannya, mengaku sudah intens berkomunikasi dengan Muetazim sejak tahun 2013. Di matanya, Mantan Kadis PUPR ini telah banyak membantu aktivis HMI saat itu.

Pemuda yang akrab disapa Anchu itu menyampaikan bahwa dia dan alumni HMI yang lain akan menggalang dukungan untuk memenangkan pasangan Chaidir-Muetazim di pilkada Maros.

Senada dengan itu, Misbahuddin Nur yang juga alumni muda HMI mengatakan, dalam waktu dekat akan membentuk relawan dari alumni muda HMI.

“Insyaallah dalam waktu dekat, bersama dengan teman-teman alumni muda HMI kami akan membentuk relawan, nama relawannya Alumni muda dan benih insan cita salewanganng for CZ TA," katanya.

"Alumni HMI di Maros berdasarkan database cabang, itu sudah di angka 2000an orang. Kita akan galang dukungan dari alumni-alumni HMI untuk mendukung dan memenangkan kader terbaik HMI yang maju dalam kontestasi Pilkada Maros tahun ini," ujarnya.

Sementara Ketua Umum HMI Cabang Maros, Muhammad Taufik Hidayat mengatakan, dalam kunjungannya ini, dia menyampaikan beberapa rekomendasi dari HMI untuk Maros ke depan.

"Perlu kami sampaikan, kunjungan kami ini adalah untuk menitipkan harapan HMI kepada Kanda Mus, apabila beliau diberi amanah menjadi Wakil Bupati Maros nantinya," ujarnya.

Menurutnya, ada lima aspirasi yang telah digodok di internal cabang yang menurutnya penting untuk dijadikan prioritas dalam pembangunan Maros 5 tahun ke depan. Lima aspirasi itu diberi nama Pancacita.

Beberapa di antaranya, membangun kehidupan beragama yang moderat dan toleran. Membangun Maros dari desa dan dari bawah (bottom up) agar terjadi pemerataan pembangunan, penanggulangan kemiskinan, dan membangun pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru yang berkelanjutan.

Meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui peningkatan kualitas pendidikan yang inklusif serta peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan membuka sebanyak-banyaknya lapangan kerja dan peluang usaha baru termasuk pengembangan UMKM.

Memajukan sektor kepemudaan dan olahraga, untuk memberi kesempatan yang seluas-luasnya kepada generasi muda untuk maju, berprestasi, dan produktif.

Meningkatan kualitas dan kuantitas sarana-prasarana publik dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat, menunjang keberhasilan proses pelayanan publik, mendukung pertumbuhan dan perkembangan kota dan wilayah.

Untuk diketahui Muetazim adalah aktivis HMI yang aktif pada dekade 90-an.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru