Kapolda dan Pimpinan DPRD Komitmen Jaga Pilkada Damai di Sulsel

Tim Sindomakassar
Senin, 07 Okt 2024 20:11
Kapolda dan Pimpinan DPRD  Komitmen Jaga Pilkada Damai di Sulsel
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Yudhiawan Wibisono melakukan kunjungan kerja ke Kantor DPRD Sulsel pada Senin (07/10/2024). Foto: Humas DPRD Sulsel
Comment
Share
MAKASSAR - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Yudhiawan Wibisono melakukan kunjungan kerja ke Kantor DPRD Sulsel pada Senin (07/10/2024). Ia diterima langsung oleh Ketua DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi Bersama sejumlah anggota lainnya.

Irjen Yudhiawan mengatakan bahwa kedatangannya di DPRD Sulsel merupkan kunjungan perkenalan dengan seluruh anggota dewan yang baru.

"Saya juga baru datang kembali di Sulsel. Jadi kunjungan ini dalam rangka sinergi dan kolaborasi kita menghadapi Pilkada, supaya di Sulawesi Selatan ini berlangsung dengan aman," katanya.



Dia menuturkan dalam keamanan Pilkada, pihaknya perlu melakukan koordinasi dengan semua stakholder. Termasuk dengan anggota DPRD Sulsel.

"Sesuai petunjuk dan arahan dari Mabes Polri dan Kapolri, kita harus menciptakan situasi aman dan kondusif di Sulawesi Selatan. Ini dengan personel dengan tugas pokoknya sesuai dengan bidangnya masing-masing," ujarnya.

"Kita juga berkolaborasi dengan elemen-elemen yang ada di Sulawesi Selatan, karena berkat bantuan dari seluruh masyarakat yang sadar akan pentingnya keamanan. Walaupun ditentukan oleh Bawaslu bahwa Sulsel ini rawan nomor 4, tapi mudah-mudahan ke depan kita menjadi paling aman," sambungnya.



Sementara itu, Ketua DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi mengungkapkan kunjungan ini diharapkan membuat lembaga DPRD dan Polda bisa membangun sinergi yang baik. Apalagi Kapolda dan anggota dewan sama-sama baru bertugas.

"Tentu karena DPRD ini adalah bagian dari lembaga politik, sehingga kita berharap bisa sama-sama berkontribusi dan berkolaborasi dalam menghadapi Pemilukada yang akan datang. Dan InsyaAllah kita bisa sama-sama menjaga Sulawesi Selatan dan tetap aman dan kondusif menghadapi Pemilukada," pungkasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru