Dewan Singgung PUTR Sulsel Soal Rekonstruksi Jalan Sidrap-Soppeng

Andi Mappanyukki
Senin, 27 Mar 2023 08:09
Dewan Singgung PUTR Sulsel Soal Rekonstruksi Jalan Sidrap-Soppeng
Anggota DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif memperlihatkan jalan poros Sidrap-Soppeng yang rusak. Foto: Istimewa
Comment
Share
SIDRAP - Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif menyinggung jalan poros Sidrap - Soppeng yang belum dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel.

Dalam sebuah video yang beredar, tampak Syaharuddin Alrif mengenakan baju hitam celana hitam memperlihatkan kondisi jalan poros Sidrap-Soppeng yang berlubang.

"Apaji tawwa Pemprov (Sulsel) PUTR kenapa tidak dikerja, ine tawwa jalannya," kata Sekretaris DPW Nasdem Sulsel sambil menunjuk jalan yang kondisinya berlubang dilalui mobil truk.

Baca juga: Bapemperda DPRD Sulsel Gelar Penyebarluasan Propemperda Tahun 2023

Syahar menyebut pengerjaan jalur Pangkajene-Soppeng ini telah dianggarkan tahun lalu namun hingga sampai saat ini belum dikerjakan PUTR Sulsel.

"Ini jalur Pangkajene Sidrap-Soppeng, yang tahun lalu dianggarkan Rappang - Pinrang tapi Pangkajene-Soppeng belum selesai. Coba lihat, apaji tawwa sessajaki," tutur Syaharuddin Alrif.

Diketahui, anggaran senilai Rp45,5 miliar telah dialokasikan Pemprov Sulsel untuk rekonstruksi jalan Kabupaten Sidrap tepatnya di kawasan perbatasan antar Soppeng-Pangkajene.



Pengerjaan jalan Batas Soppeng-Pangkajene Sidrap ini sudah sesuai amanah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sulsel 2022.

Hingga berita ini dinaikkan belum ada keterangan jelas dari pihak PUTR Pemprov Sulsel soal pengerjaan jalan poros Pangkajene-Soppeng belum dikerjakan.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru