Jalan Poros Maros-Bone Dibenahi, Pengendara Diimbau Cari Jalur Alternatif

Najmi S Limonu
Selasa, 04 Apr 2023 14:49
Jalan Poros Maros-Bone Dibenahi, Pengendara Diimbau Cari Jalur Alternatif
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Maros mengimbau pengendara, khususnya angkutan truk yang hendak melintas di Jalan Poros Maros-Bone mencari alternatif. Foto/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Maros mengimbau pengendara, khususnya angkutan truk yang hendak melintas di Jalan Poros Maros-Bone mencari alternatif. Musababnya, pengerjaan pelebaran jalan di area itu masih berlangsung.

Kasat Lantas Polres Maros, AKP Suprianto, menyebut aktivitas pelebaran Jalan Poros Maros-Bone dilakukan tepatnya di sekitar kawasan Hutan Karaengta. Adapun salah satu jalur alternatif yang bisa ditempuh ialah jalur Bulu Dua, Kabupaten Barru.



"Sekiranya bisa melintas jalur alternatif lain, seperti Bulu Dua atau Jalur Selatan," ujarnya.

Tak hanya itu, kemacetan di wilayah itu juga kerap dipicu karena rusaknya truk yang melintas di area tersebut. Sehingga mengakibatkan kemacetan panjang yang tak bisa dihindari.

"Jalan Poros Maros-Bone ini, khususnya di Karaengta kan sempit. Jadi kalau satu saja truk rusak, itu bikin macet dan bisa bikin susah pengendara lain," tambahnya.

Dia pun menyebutkan, proses evakuasi truk mogok di area Hutan Karaengta ini cukup memakan waktu lama. "Karena alat yang digunakan untuk evakuasi menunggu dari Makassar dan butuh waktu berjam-jam. Satu jam saja itu macet sudah panjang sekali ekornya," tambahnya.



Dia menambahkan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Dishub Provinsi. Nantinya akan ada pengaturan waktu, kapan truk diperbolehkan melintas.

"Tapi regulasinya belum keluar. Tapi nantinya akan ada jam tertentu yang diperbolehkan truk melintas. Truk dari arah Bone mulai 19.00-23.00 Maros dari pukul 23.00-06.00," ujarnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru