Legislator Perempuan Ini Buka Kans Maju DPR RI di Pileg 2024

Ahmad Muhaimin
Jum'at, 07 Apr 2023 21:36
Legislator Perempuan Ini Buka Kans Maju DPR RI di Pileg 2024
Anggota DPRD Sulsel, Meity Rahmatia. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Anggota DPRD Sulsel, Meity Rahmatia tak menutup kemungkinan akan maju jadi bakal calon Anggota DPR RI pada Pileg 2024 mendatang.

Hanya saja, Meity masih butuh keteguhan hati untuk memutuskan langkah politiknya ini. Ia berencana akan menjadikan sisa bulan suci Ramadan 1444 H ini untuk berdoa agar diberi petunjuk dan kemudahan oleh Allah SWT.

Politisi PKS Sulsel ini mengatakan, sudah banyak memang masyarakat yang mendorongnya untuk maju ke Senayan. Bahkan katanya, beberapa baliho yang tersebar saat ini, merupakan inisiatif dari timnya.



Selain itu, di PKS, Meity mengaku telah menjalani serangkaian tes bacaleg 2024, seperti pemberkasan dan psikotes.

"Bismillah, tapi saya mau perkuat lagi dengan itikaf di akhir Ramadan. Karena saya itu percaya sekali, kekuatan itu datang dari Allah SWT," kata Meity pada Jumat (7/4).

"Jadi seperti baliho-baliho itu inisiatif dari tim saja. Ada memang yang minta spanduk, ya saya kasih saja. Kalau memang mau pasang dan tidak mengganggu ketertiban kota, tidak menyebabkan kemacetan, ya saya silahkan saja pasang," sambungnya.

Bila tak ada aral meritang, Komisaris Utama PT Meida Wisata itu akan maju bertarung di Dapil I Sulsel yang meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jenelonto, Bantaeng, dan Kepulauan Selayar.



Ia pun menyadari, persaingan di Dapil I terbilang berat. Mengingat, selain ia adalah politikus perempuan, banyak juga kepala daerah, istri kepala daerah, dan mantan kepala daerah yang berencana berebut kursi Senayan.

"Yang saya pikirkan adalah bagaimana PKS bisa terisi. Perihal siapa yang terpilih, itu takdirnya," jelas Anggota Komisi E DPRD Sulsel ini.

"Pokoknya harus maksimal. Ketika sudah memutuskan untuk berjuang, maka harus maksimal, jangan setengah-setengah," pungkasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru