Lantik Sayap Partai, Garuda Keadilan jadi Regenerasi Kader PKS Sulsel

Ahmad Muhaimin
Senin, 20 Mar 2023 09:00
Lantik Sayap Partai, Garuda Keadilan jadi Regenerasi Kader PKS Sulsel
Pengurus PKS Sulsel. Foto: Humas PKS
Comment
Share
MAKASSAR - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan (Sulsel) melantik pengurus Garuda Keadilan (GK) Sulsel di Hotel Novotel pada Ahad (19/3) kemarin. Ahmad Dhiya dipercaya untuk memimpin sayap partai ini.

Garuda Keadilan adalah sayap pemuda PKS. Badan ini dibentuk sebagai wadah kreatifitas milenial untuk terlibat aktif dalam kegiatan politik bersama PKS.

"Kita memperkuat barisan anak muda atau milenial dengan melantik barisan Garuda Keadilan Sulsel. Mereka akan bergerak ke daerah untuk membentuk kepengurusan di 24 kabupaten/kota," kata Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid.

Amri mengatakan, selain pelantikan pengurus Garuda Keadilan, juga dilakukan konsolidasi kader se-Sulsel. DPW PKS bertekad solid bergerak untuk memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Kita juga tetap fokus memenangkan PKS di Pileg. Tentunya dengan jumlah kursi yang sudah kita canangkan kemarin yaitu 5 sampai 6 kursi di tiap kabupaten/kota," ujarnya.



Sementara Ketua Garuda Keadilan Pusat, Musthofa Faruq menjelaskan, jika pihaknya akan memberi warna baru dalam perpolitikan Indonesia, dengan keterlibatan pemuda secara intens.

"Garuda Keadilan adalah penerus bangsa dari PKS, kehadiran kami akan memberikan warna bagi perpolitikan anak muda di Indonesia. Dan membuktikan bahwa PKS relevan bagi pemuda," ungkapnya.

Ketua GK Sulsel, Ahmad Dhiya Ulhaq mengatakan langkah awal yang dilakukan ialah menghimpun anak-anak kader PKS. Dimana rentan usianya ialah 15 sampai 35 tahun.

"Kalau kader pelopor di Sulsel 400 lebih, maka anak kader harus 800 anggota. Kami ingin menghimpun anak-anak kader dulu, itu yang menjadi prioritas. Setelah itu, anak-anak dari eksternal," ujarnya.



Dhiya menuturkan, barisan GK menargetkan bisa menghimpun anggota sebanyak 300 ribu anak kader se-Indonesia. Sembari bekerja memenangkan PKS di Pemilu 2024.

"Kami akan melakukan percepatan kemenangan 2024, karena regenerasi PKS ada di Garuda keadilan," ujarnya.

Dia menegaskan, dirinya bersama pengurus siap memenangkan Anies Baswedan sebagai capres dari PKS. Dalam waktu dekat, ia akan membentuk Garuda Keadilan di setiap kabupaten dan kota di Sulsel.

Sehingga kepengurusan Garuda Keadilan bisa terisi semua di 24 daerah. "Kami akan aktif sosialisasikan program-program kepemudaan PKS dan Anies Baswedan sebagai capres," jelasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru