Dikabarkan Gabung Nasdem, Irwan Hamid Berpotensi jadi Ketua DPD Pinrang

Ahmad Muhaimin
Kamis, 16 Mar 2023 08:00
Dikabarkan Gabung Nasdem, Irwan Hamid Berpotensi jadi Ketua DPD Pinrang
Bupati Pinrang, Irwan Hamid bersama pengurus DPW Nasdem Sulsel yakni sekretaris Syaharuddin Alrif, Andi Ikhsan Hamid dan jajaran lainnya.
Comment
Share
MAKASSAR - Bupati Pinrang, Irwan Hamid dikabarkan sudah resmi bergabung ke Partai Nasdem. Beredar foto ia bersama pengurus DPW Nasdem Sulsel yakni sekretaris Syaharuddin Alrif, Andi Ikhsan Hamid dan jajaran lainnya.

Sejumlah pengurus Nasdem Sulsel enggan berkomentar banyak terkait foto tersebut. Namun memang diakui, Irwan sering menghadiri acara-acara Nasdem di Pinrang, usai tak lagi menjabat Ketua DPC Demokrat.

"Iye, tapi kan silaturahmi. Sejauh ini komunikasi intens. Belum tau sudah resmi gabung atau belum," kata Ketua OKK DPW Nasdem Sulsel, Tobo Haeruddin pada Rabu (15/3) kemarin.

Kedekatan Irwan Hamid dengan Nasdem memang semakin lengket. Putri Irwan, Andi Azizah Irma Wahyudiyati tak menampik bila ayahnya sudah jauh hari memberikan sinyal akan pindah ke partai besutan Surya Paloh tersebut.



"Bapak jauh hari sudah intens komunikasi sama DPW Nasdem. Bahkan sama Pak RMS beberapa kali sudah ketemu," ujar anggota DPRD Sulsel tersebut.

Irma menuturkan, keluarga besarnya memberikan dukungan kepada sang ayah apapun langkah politiknya ke depan. Apalagi Irwan berpotensi maju lagi di Pilkada Pinrang 2024 untuk melanjutkan periode keduanya.

"Kalau bapak (Irwan) pindah parpol, kan hak beliau. Tidak ada beban, beda sama saya yang masih di DPRD, kan ada tanggungjawab dan pertanggungjawaban hingga 2024," jelasnya.

Jika bergabung, Irwan berpotensi didaulat sebagai Ketua DPD Nasdem Pinrang. Posisinya sebagai bupati membuatnya memiliki kekuatan untuk mengantarkan Nasdem pemenang di wilayahnya.

Sama seperti saat ia memimpin Demokrat pada Pileg 2019, dengan mendudukkan 8 kursi. Sekaligus mengantarkan Demokrat mengunci posisi Ketua DPRD Pinrang.



Ketua DPD Nasdem Pinrang, Faisal Thahir Syarkawi menegaskan ia masih menjabat posisi tersebut. Soal pertemuan Irwan dengan Syahar dkk, ia tidak mengetahuinya.

"Saya tidak tahu itu foto. Tetapi sementara masih saya (Ketua Nasdem) belum ada pengurus baru lagi yang dilantik," ungkapnya.

Faisal menjelaskan, pergantian posisi Ketua DPD Nasdem tidak sembarangan. "Yang jelas kalau Pak Bupati mau ganti saya, tentu akan ramai pelantikannya seperti di daerah lain," kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru