Sosialisasikan Capres di Bulukumba, TP Ungkap Airlangga Orang Kepercayaan Presiden Jokowi

Ahmad Muhaimin
Minggu, 09 Apr 2023 00:02
Sosialisasikan Capres di Bulukumba, TP Ungkap Airlangga Orang Kepercayaan Presiden Jokowi
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe menemui tokoh dan masyarakat Kabupaten Bulukumba. Foto: Humas Golkar Sulsel
Comment
Share
BULUKUMBA - Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) kembali melanjutkan Safari Ramadan Peduli. Kali ini dia mengunjungi Kabupaten Bulukumba pada Sabtu, 8 April 2023.

Di Bulukumba, TP mengunjungi Desa Tanah Harapan Kecamatan Rilauale, dan Kelurahan Sapolohe Kecamatan Bonto Bahari. Dalam setiap kunjungannya, ia memberikan bantuan Paket Sembako Airlangga Hartarto kepada ratusan masyarakat.

Sore harinya, TP membuka Pasar Murah Ramadan Partai Golkar sekaligus konsolidasi bersama kader Golkar Bulukumba membahas strategi pemenangan dalam menyambut Pemilu 2024 mendatang.

Dalam sambutannya, Taufan Pawe memperkenalkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden.



"Saya telah mendapat amanah dari bapak Airlangga Hartarto, simbol kemuliaan Partai Golkar. Karena beliau merupakan ketua umum Golkar yang diputuskan dalam musyawarah nasional dan rapimnas, maka beliau akan diusung, dicalonkan, dan kita pilih sebagai presiden tahun 2024," kata TP.

Wali Kota Parepare dua periode ini menjelaskan, Airlangga Hartarto merupakan sosok yang layak menjadi Presiden Indonesia selanjutnya. Salah satu indikatornya yakni menjadi orang kepercayaan Presiden Jokowi dalam memajukan perekonomian Indonesia.

"Bapak Airlanga Hartarto merupakan orang kepercayaan Presiden Jokowi dalam memajukan perekonomian Indonesia," katanya.

"Bapak Airlangga-lah orang yang diberikan kepercayaan dalam memimpin untuk menekan Covid-19 dan diberikan kepercayaan lagi memimpin dalam pemulihan ekonomi Indonesia. Dan beliau berhasil," sambungnya.



Sementara Ketua DPD II Golkar Bulukumba, Nirwan Arifuddin meminta dukungan masyarakat agar Airlangga Hartarto terpilih presiden dan Taufan Pawe terpilih anggota DPR RI melalui Dapil 2.

Dirinya melanjutkan, TP sebelumnya dipersiapkan menjadi calon Gubernur Sulsel. Namun karena perintah partai, TP lebih dulu menuju Senayan demi mendulang kursi Partai Golkar.

"Nanti pada Februari, Kalau kita pilih bapak Airlangga sebagai presiden, kita pilih bapak Taufan Pawe juga sebagai anggota DPR RI. Nanti November lagi, kita pilih bapak Taufan Pawe sebagai Gubernur Sulsel," ungkapnya.

Sebelumnya, Safari Ramadan Peduli telah digelar di empat kabupaten di Sulsel. Sosialisasi Airlangga Hartarto calon presiden ini lebih dulu dilaksanakan di Maros, Barru, Pangkep dan Wajo.
(UMI)
Berita Terkait
Abdillah Natsir Kantongi 4 Rekomendasi, 3 Berpaket AJB di Pilkada Pinrang 2024
Sulsel
Abdillah Natsir Kantongi 4 Rekomendasi, 3 Berpaket AJB di Pilkada Pinrang 2024
Bakal calon Wakil Bupati Pinrang, Abdillah Natsir makin percaya diri mendampingi Ahmad Jaya Baramuli sebagai Calon Bupati di Pilkada 2024. Apalagi ia telah menerima rekomendasi pasangan dari sejumlah parpol.
Kamis, 04 Jul 2024 21:29
Bawaslu Sulsel Ingatkan Pantarlih Betul-betul Coklit di Rumah Pemilih
Sulsel
Bawaslu Sulsel Ingatkan Pantarlih Betul-betul Coklit di Rumah Pemilih
Anggota Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad menegaskan proses pencocokan dan penelitian data pemilih (coklit) merupakan dasar tumpuan dari rangkaian proses berdemokrasi. Menurutnya, setiap warga yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih, wajib dicoklit oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) agar tidak ada warga yang terabaikan.
Kamis, 04 Jul 2024 20:34
Bawaslu Sulsel Kumpulkan Komisioner & Kasek Perkuat Koordinasi Pilkada 2024
Sulsel
Bawaslu Sulsel Kumpulkan Komisioner & Kasek Perkuat Koordinasi Pilkada 2024
Bawaslu Provisi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengumpulkan komisioner dan Kepala Sekretariat 24 kabupaten/kota untuk memperkuat koordinasi dan komunikasi berkaitan kesekretariatan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024.
Kamis, 04 Jul 2024 11:35
Hengky Yasin Sebut Pertemuan Bareng Zulham Tak Bahas Paket Pilkada Takalar
Sulsel
Hengky Yasin Sebut Pertemuan Bareng Zulham Tak Bahas Paket Pilkada Takalar
Pertemuan yang dikemas dalam bentuk silaturahmi antara Bakal calon Bupati Takalar, Hengky Yasin bersama Hamka B Kady (HBK) dan Lumkan B Kady (LBK), pada Sabtu, 29 Juni 2024 lalu, sama sekali tidak membahas paket di Pilkada.
Kamis, 04 Jul 2024 10:34
Golkar Siapkan Mashur Lawan Syahar di Pilkada Sidrap 2024
Sulsel
Golkar Siapkan Mashur Lawan Syahar di Pilkada Sidrap 2024
Bakal calon Bupati Sidrap, Mashur Bin Mohd Alias resmi menjadi kader Partai Golkar. Hal itu ditandai saat Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe mengenekan jas dan memberikan kartu tanda anggota (KTA) Golkar kepada Haji Mashur.
Kamis, 04 Jul 2024 09:00
Berita Terbaru