Karnaval Budaya HUT ke-17 Belopa, Berikut Atraksi OPD di Luwu

Chaerudin
Minggu, 12 Feb 2023 08:03
Karnaval Budaya HUT ke-17 Belopa, Berikut Atraksi OPD di Luwu
BPKD membawa hand bouquet yang berisikan sejumlah lembaran uang, yang diberikan kepada Bupati Luwu Basmin Mattayang pada Karnaval Budaya HUT ke-17 Belopa, Sabtu (11/2/2023). Foto/Chaerudin
Comment
Share
BELOPA - Karnaval Budaya mengawali rangkaian kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kota Belopa ke-17 pada Sabtu (11/2/2023). Kegiatan ini diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu serta 22 kecamatan dan sejumlah organisasi masyarakat di Luwu.

Khusus OPD, mereka melakukan atraksi dengan menampilkan kelebihan masing-masing sesuai tugas pokok dan fungsinya setiap hari.



Dinas Pertanian misalnya yangmemamerkan hasil pertanian. Mulai dari padi, jagung, singkong, serta buah buahan, mangga, rambutan, durian hingga sayur-mayur.

Selanjutnya, Dinas Pemadam Kebakaran menampilkan atraksi atau kepiawaian petugas pemadam kebakaran. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga menunjukan kemampuan personelnya melakukan penanganan bencana, salah satunya penanganan hewan berbisa semisal ular.

Badan Pengelola Keuangan Daerah tampak membawa hand bouquet yang berisikan sejumlah lembaran uang. Hand bouquet itu lantas diserahkan kepada Bupati Luwu, Basmin Mattayang didampingi istrinya, Hayarna Hakim yang juga Ketua Tim Penggerak PKK.

Inspektorat Kabupaten Luwu juga tidak mau kalah dengan menampilkan imbauan, seperti tolak gratifikasi.

Karnaval Budaya rangkaian HUT ke-17 Kota Belopa dibuka langsung Bupati Luwu, Basmin Mattayang. Pada kesempatan itu, ia menyampaikan syukur karena kegiatan tersebut dapat berlangsung ramai dan lancar.



"Saya berharap kegiatan ini bisa menghibur masyarakat Kabupaten Luwu. Selain itu, karnaval ini bisa menjadi event yang meriah sehingga mendorong daya beli masyarakat khususnya bagi pelaku UKM di Kota Belopa," kata Basmin.

Setelah pelaksanaan karnaval budaya, Pemkab Luwu juga menggelar pasar murah untuk masyarakat setempat. Di samping itu, juga ada hiburan artis dan beberapa kegiatan kebudayaan. "Pesan saya, jaga keamanan dan mari ramaikan acara kemeriahan HUT Belopa tahun 2023," pungkasnya.
(RPL)
Berita Terkait
Berita Terbaru